Unik! Kue Ultah Ini Terbuat dari Nasi Hainan dan Babi Panggang

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 23 Feb 2021 19:00 WIB
kue ulang tahun dari nasi ayam hainan Foto: mothership
Jakarta -

Kue ulang tahun (ultah) biasanya berupa sponge cake dengan campuran cokelat atau keju. Namun, kue ultah ini terbuat dari nasi hainan dan babi panggang.

Perayaan ulang tahun semakin meriah dengan kehadiran kue. Kue yang disajikan biasanya terbuat dari sponge cake dengan tambahan cokelat atau keju. Seperti blackforest, cheesecake, tiramissu, dan lainnya.

Namun zaman sekarang banyak kreasi kue ulang tahun yang bukan terbuat dari kue, melainkan jenis makanan lain. Ada yang yang terbuat dari tumpukkan donat, mie goreng, dan lainnya.

Seperti penjual nasi hainan yang ada di Singapura satu ini. Dilansir dari Mothership (22/2), penjual nasi hainan ini menawarkan bentuk yang menyerupai kue ulang tahun.

kue ulang tahun dari nasi ayam hainankue ulang tahun dari nasi ayam hainan Foto: mothership

Baca Juga: Tren Kue Ulang Tahun Isi Smartphone hingga Uang Ini Bikin Histeris

Kue ulang tahun yang terbuat dari nasi hainan ini bisa dijadikan alternatif perayaan ulang tahun. Apalagi untuk mereka yang tak menyukai rasa manis.

Kue ultah nasi hainan ini sangat cocok disajikan untuk ulang tahun. Nasi hainan yang rasanya gurih dicetak bulat, kemudian diberikan tambahan timun untuk hiasan di bagian samping.

Untuk toppingnya menggunakan ayam hainan kukus dan goreng. Potongannya besar dan melimpah diletakkan di atas nasi hainan. Ada juga beberapa buah tomat ceri dan daun ketumbar sebagai garnish.

Kue ultah nasi hainan ini adalah kreasi dari mantan chef hotel Hilton Louis Tan. Tan memulai bisnis nasi hainan ini sejak tahun 1995 dan kini memiliki 3 gerai.

kue ulang tahun dari nasi ayam hainankue ulang tahun dari nasi ayam hainan Foto: mothership

Tan menyediakan kue ultah nasi hainan ini dalam 3 ukuran dengan jumlah porsi yang berbeda. Harganya dibanderol mulai dari S$ 48-88 (sekitar Rp 513-914 ribu).

Kue ultah nasi hainan ini juga tak hanya disajikan dengan topping ayam saja. Ada juga bebek panggang, babi panggang dan char siew.

Sebelumnya, restoran hot pot di Singapura juga pernah menawarkan lembaran daging yang dibentuk mirip kue ultah. Ditawarkan oleh gerai restoran Beauty in the Pot.

Lembaran daging berbentuk kue ultah itu cocok disajikan saat perayaan ulang tahun di sana. Daging itu tentu saja bisa kamu nikmati dengan mencelupkannya ke kuah hotpot yang telah tersedia.

Baca Juga: Lucu! Lembaran Daging Ini di Resto Ini Dibentuk Mirip Kue Ultah



Simak Video "Unik Banget! Ada Kue Ultah dengan Saus Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com