Penistaan! Nasi Biryani Ini Diberi Topping Buah Strawberry

Riska Fitria - detikFood Selasa, 23 Feb 2021 17:00 WIB
Penistaan! Nasi Biryani Ini Diberi Topping Buah Strawberry Foto: Twitter @SaadGH/iStock
Jakarta -

Seorang pria asal Pakistan viral setelah membuat racikan nasi biryani yang nyeleneh. Ia mencampurkan buah strawberry sebagai topping nasi biryani.

Nasi biryani adalah hidangan yang berasal dari Asia Selatan, seperti India dan Pakistan. Hidangan ini berupa nasi yang dimasak dengan campuran rempah-rempah.

Sebagai lauknya, nasi biryani disajikan dengan sayuran dan daging sesuai selera. Pilihan dagingnya bisa daging kambing, sapi, ayam atau ikan. Lalu, bisa ditaburi dengan bawang bombay yang diiris.

Baca Juga : 5 Tempat Makan Nasi Briyani dengan Kambing Empuk Gurih

Penistaan! Nasi Biryani Ini Diberi Topping Buah StrawberryPenistaan! Nasi Biryani Ini Diberi Topping Buah Strawberry Foto: iStock

Namun, berbeda dengan racikan dari pria asal Pakistan yang satu ini. Dilansir dari Food NDTV (22/01) pria itu bernama Saad yang berasal dari Islamabad.

Ia berhasil membuat netizen geleng-geleng kepala berkat racikan aneh nasi biryaninya. Lewat unggahan di akun Twitternya yang bernama @SaadGH, ia membagikan penampilan nasi biryani buatannya.

Nasi biryani tersebut disajikan di dalam panci besar. Terlihat nasi biryaninya disajikan dengan lauk daging ayam dan kambing. Sementara buah strawberrynya dijadikan topping nasi biryani.

Penistaan! Nasi Biryani Ini Diberi Topping Buah StrawberryPenistaan! Nasi Biryani Ini Diberi Topping Buah Strawberry Foto: Twitter @SaadGH

"Hari ini kami membuat Strawbiryani di rumah. Aku pesanaran apa yang akan kalian katakan tentang ini," tulisnya dalam caption (19/02).

Unggaha tersebut pun menjadi viral dan mengundang kemarahan netizen. Banyak netizen yang menyebut Isaad telah melakukan penistaan pada racikan nasi biryani. Unggahannya banyak ditanggapi oleh netizen.

"Sungguh aneh selera makanmu. Saya tidao dapat membayangkan bagaimana rasanya. Gurih dan autentiknya rempah dengan strawberry yang asam?," tulis netizen.

"Saya rasa anda kelewat kreatif. Nasi biryani sudah lezat tanpa strawberry. Justru menambahkan strawberry seperti kamu telah menistakan makanan khas Pakistan," tulis netizen lainnya.

Penistaan! Nasi Biryani Ini Diberi Topping Buah StrawberryPenistaan! Nasi Biryani Ini Diberi Topping Buah Strawberry Foto: iStock

Racikan nasi biryani nyelenih ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya ada juga penistaan nasi biryani yang dilakukan oleh pengguna Twitter dengan akun @Thomes_Swards (27/05/20).

Dalam unggahannya ia membagikan sebuah foto yang memperlihatkan nasi biryani disajikan dengan selai cokelat Nutella. Selai cokelat tersebut juga dijadikan sebagai cokelat dan tak kalah menimbulkan amarah netizen.

Baca Juga : Penistaan! Nasi Biryani Ini Diberi Topping Selai Cokelat



Simak Video "Masak Masak: Resep Semur Bola-bola Daging Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com