Santuy! Saat Kebanjiran, Orang-orang Ini Asyik Ngopi hingga Jajan Ketoprak

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 22 Feb 2021 13:00 WIB
momen makan di tengah banjir Foto: YouTube Street Food Village
Jakarta -

Banjir kembali menggenangi beberapa wilayah Jakarta. Walaupun sedang mengalami bencana, namun ada beberapa momen makan di tengah banjir yang menyita perhatian.

Banjir kembali menggenangi beberapa daerah di Indonesia, seperti Kalimantan, Semarang, hingga Jakarta. Banjir di Jakarta pada Sabtu lalu (20/2/2021) diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi sejak Jumat malam.

Walaupun sedang mengalami bencana, tetapi banyak orang yang tetap santai melaluinya. Mereka tidak ambil pusing dan larut dalam kesedihan.

Buktinya banyak momen makan di tengah banjir menyita perhatian netizen. Seperti Nicky Tirta yang rumahnya juga kebanjiran, namun ia tetap santai sambil menikmati secangkir kopi di halaman rumahnya.

Ada juga food vlogger di YouTube yang memamerkan momen jajan ketoprak di tengah banjir. Tak ketinggalan emak-emak yang viral karena asyik makan biskuit di tengah banjir.

Seperti apa momen mereka? Berikut 5 momen makan di tengah banjir yang menyita perhatian:

1. Nicky Tirta Ngopi di Tengah Banjir

momen makan di tengah banjirmomen makan di tengah banjir Foto: Instagram @nickytirta

Hujan di Jakarta sejak Jumat malam (19/2) memang cukup tinggi hingga berdampak banjir di beberapa wilayah. Rumah Nicky Tirta yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pun tak luput terkena banjir yang cukup tinggi.

Lewat unggahan di Instagram pribadinya @nickytirta (20/1), aktor yang kini terjun ke dunia memasak ini membagikan momennya menikmati secangkir kopi di tengah banjir.

"Woohooww!! 20 tahun lebih tinggal disini, baru 2 kali ini rumah sampe ikut kebanjiran : 1 januari 2020 & sekarang.. Dinikmatin aja.. sambil ngopi.. 😜" tulisnya dalam keterangan unggahan Instagram @nickytirta.

Dalam unggahannya Nicky Tirta tampak santai menikmati secangkir kopi hitam di pagi hari. Ia berfoto di salah satu sudut rumahnya dekat kolam renang yang kini tampak seperti infinity pool karena terendam banjir.

Baca Juga: 5 Fakta Nicky Tirta, Pesinetron Ganteng yang Jago Bikin Kue

2. Emak-emak Makan Biskuit di Tengah Banjir

momen makan di tengah banjirmomen makan di tengah banjir Foto: TikTok @kecubungakuarius

Viral di TikTok seorang emak-emak yang terlihat santai berendam di tengah banjir. Video ini diunggah oleh emak-emak yang diketahui bernama Susi dengan akun TikTok @kecubungakuarius (20/2).

Dalam video, emak-emak itu tengah asyik menyantap biskuit yang dibawanya. "Makan di tempat banjir rasanya mantap," tulis Susi dalam videonya.

Emak-emak ini juga tampak mencelupkan bisuitnya ke dalam genangan banjir. Sontak saja video ini menyita perhatia netizen. Sampai saat ini video milik Susi sudah ditonton 595 ribu kali.

Telah dikonfirmasi oleh detikFood (21/2), Susi menjelaskan kalau banjir itu terjadi di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Menurut penuturan Susi, kini banjir di wilayahnya itu banjir telah surut.

3. Food Vlogger Jajan Ketoprak

momen makan di tengah banjirmomen makan di tengah banjir Foto: YouTube Street Food Village

Banjir juga menggenangi kawasan Cipondoh, Tangerang. Walaupun begitu, tapi tak menyurutkan niat Food Vlogger di channel YouTube Street Food Village untuk kulineran.

Telah dikonfirmasi oleh detikFood (21/2), Food Vlogger ini memang benar kulineran di tengah banjir di sekitar Jalan H. Ahmad Dahlan, Cipondoh, Tangerang. Ia mengunjungi salah satu pedagang ketoprak yang tetap berjualan di tengah banjir.

"Ketoprak pas jualan di banjir," ujarnya dalam video.

Ketoprak yang ia beli tampak menggugah selera dan porsinya banyak. Ada ketupat, bihun, taoge, timun, dan kerupuk. Menurut Food Vlogger yang menikmati sepiring ketoprak di tengah banjir ini rasa bumbunya cukup kental.

4. Masak Ikan Koi yang Lepas di Tengah Banjir

momen makan di tengah banjirmomen makan di tengah banjir Foto: Instagram @psnovi

Ikan koi adalah jenis ikan hias mahal yang memiliki corak warna-warni dan cantik di tubuhnya. Ikan koi yang memiliki simbol cinta dan persahabatan ini tampak lepas dari kolam sebuah perumahan yang terendam banjir.

Video ikan koi yang lepas di tengah banjir ini diunggah oleh food vlogger dengan akun Instagram @psnovi (21/2). Dikonfirmasi oleh detikFood, ternyata Novi mendapatkan video tersebut dari temannya.

Ikan koi yang lepas itupun ditangkap oleh sejumlah warga di perumahan tersebut. Cukup banyak jumlah ikan koi yang bisa ditangkap. Bukannya dijadikan peliharaan, ikan koi itu justru dimasak.

Novi juga mengunggah sekitar 2 foto yang memperlihatkan bagaimana ikan-ikan koi itu dimasak. Ikan koi dipotong-potong, kemudian diolah menjadi gulai ikan. Gimana ya rasanya?

5. Jualan Gorengan di Tengah Banjir

Warung Nekat Jualan Walau BanjirWarung Nekat Jualan Walau Banjir Foto: TikTok @ekarizkinugraha

Beberapa waktu lalu sempat viral video dari sebuah warung yang terendam banjir. Pemilik warung itu terlihat tetap berjualan di tengah banjir yang ketinggiannya mencapai lutut orang dewasa.

Tak diketahui lokasi tepatnya, tetapi videonya viral di TikTok. Di unggah oleh pemilik video dengan akun TikTok @ekarizkinugraha (14/1). "Nekat buka usaha di saat ada bencana banjir. Mana sepi lagi dari pagi sampai siang," tulis pemilik video.

Walaupun sempat sepi saat pagi hari, namun warung ini jadi ramai di sore hari saat memutuskan untuk menjual gorengan. Terlihat pemilik warung sibuk menyiapkan gorengan. Ada juga beberapa pelanggan yang mengantre untuk membeli gorengan itu.

Baca Juga: Warung Ini Nekat Jual Gorengan Walau Terendam Banjir



Simak Video "Akses Kebanjiran, Puskesmas Mampang Layani Warga di Posko Pengungsian"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com