Santuy! Saat Kebanjiran, Orang-orang Ini Asyik Ngopi hingga Jajan Ketoprak

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 22 Feb 2021 13:00 WIB
momen makan di tengah banjir Foto: YouTube Street Food Village

3. Food Vlogger Jajan Ketoprak

momen makan di tengah banjirmomen makan di tengah banjir Foto: YouTube Street Food Village

Banjir juga menggenangi kawasan Cipondoh, Tangerang. Walaupun begitu, tapi tak menyurutkan niat Food Vlogger di channel YouTube Street Food Village untuk kulineran.

Telah dikonfirmasi oleh detikFood (21/2), Food Vlogger ini memang benar kulineran di tengah banjir di sekitar Jalan H. Ahmad Dahlan, Cipondoh, Tangerang. Ia mengunjungi salah satu pedagang ketoprak yang tetap berjualan di tengah banjir.

"Ketoprak pas jualan di banjir," ujarnya dalam video.

Ketoprak yang ia beli tampak menggugah selera dan porsinya banyak. Ada ketupat, bihun, taoge, timun, dan kerupuk. Menurut Food Vlogger yang menikmati sepiring ketoprak di tengah banjir ini rasa bumbunya cukup kental.

4. Masak Ikan Koi yang Lepas di Tengah Banjir

momen makan di tengah banjirmomen makan di tengah banjir Foto: Instagram @psnovi

Ikan koi adalah jenis ikan hias mahal yang memiliki corak warna-warni dan cantik di tubuhnya. Ikan koi yang memiliki simbol cinta dan persahabatan ini tampak lepas dari kolam sebuah perumahan yang terendam banjir.

Video ikan koi yang lepas di tengah banjir ini diunggah oleh food vlogger dengan akun Instagram @psnovi (21/2). Dikonfirmasi oleh detikFood, ternyata Novi mendapatkan video tersebut dari temannya.

Ikan koi yang lepas itupun ditangkap oleh sejumlah warga di perumahan tersebut. Cukup banyak jumlah ikan koi yang bisa ditangkap. Bukannya dijadikan peliharaan, ikan koi itu justru dimasak.

Novi juga mengunggah sekitar 2 foto yang memperlihatkan bagaimana ikan-ikan koi itu dimasak. Ikan koi dipotong-potong, kemudian diolah menjadi gulai ikan. Gimana ya rasanya?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Akses Kebanjiran, Puskesmas Mampang Layani Warga di Posko Pengungsian"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com