Waspada Banjir, 5 Makanan Praktis Ini Bisa Dijadikan Stok

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 21 Feb 2021 16:30 WIB
Top view of cup of instant noodle ready to eat Foto: Istimewa


3. Makanan Kering

Close up of vanilla ring butter cookies or biscuit. Isolated on white backgroundClose up of vanilla ring butter cookies or biscuit. Isolated on white background Foto: iStock

Makanan kering seperti biskuit dan kacang-kacangan masuk ke dalam stok makanan darurat yang penting. Meski jenisnya hanya camilan saja, tapi dalam keadaan darurat biskuit dan kacang-kacangan ini bisa untuk mengganjal perut.

Selain itu makanan kering jauh lebih tahan lama dibandingkan makanan basah. Untuk jaga-jaga, bisa stok beberapa bungkus biskuit atau kacang di dapur.

Barry juga menyarankan orang-orang untuk menyimpan buah-buahan kering. Seperti buah kurma, yang bisa bertahan hingga berbulan-bulan. Selain rasanya yang enak, buah kering ini bisa jadi tambahan nutrisi bagi keluarga.


4. Buah dan Sayuran

Drone Daun NanasDrone Daun Nanas Foto: Syok/Ist

Walau masa konsumsinya tidak sepanjang makanan instan lainnya. Tapi beberapa jenis buah dan sayuran ada yang tahan lama. Fungsi buah dan sayuran ini tentunya untuk asupan serat dan gizi.

Seperti jagung wortel, kentang, sawi putih hingga kol. Jenis-jenis sayuran ini bisa bertahan selama beberapa hari di luar kulkas.

Sementara untuk buah-buahan, ada salak, melon, nanas, pepaya, atau manggis bisa jadi pilihan. Buah-buahan ini bisa awet disimpan meski tidak dimasukkan dalam kulkas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Banjir Jakarta, Omzet Pedagang Kuliner di 'Thamrin 10' Menurun"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com