Lays, Doritos dan Cheetos Akan Berhenti Produksi, Milenial : Please Jangan Pergi!

Devi Setya - detikFood Kamis, 18 Feb 2021 15:30 WIB
Lays, Doritos dan Cheetos Akan Berhenti Produksi, Milenial : Please Jangan Pergi! Foto: instagram @laysindonesia
Jakarta -

Beberapa snack makanan ringan ternama seperti Lays, Cheetos dan Doritos akan berhenti produksi Agustus 2021. Netizen Indonesia tak rela kehilangan camilan renyah dan gurih ini.


Lays, Cheetos dan Doritos diagendakan berhenti produksi mulai Agustus 2021. Hal ini diputuskan karena masalah pecah kongsi antara PepsiCo dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP). Alhasil tiga produk camilan ini pun terpaksa pamit karena produksinya harus dihentikan hingga tahun 2024 mendatang.

Kabar soal pamitnya Lays, Cheetos dan Doritos ini langsung memancing respon netizen. Sejak Kamis pagi (18/2) tagar Lays bahkan menduduki trending topic twitter dengan lebih dari 28.000 cuitan. Demikian juga dengan tagar Cheetos yang tak kalah ramai.

Lays, Doritos dan Cheetos Akan Berhenti Produksi, Milenial : Please Jangan Pergi!Lays, Doritos dan Cheetos Akan Berhenti Produksi, Milenial : Please Jangan Pergi! Foto: instagram @laysindonesia/ @cheetos_indonesia

Ribuan netizen tidak rela kehilangan sensasi ngemil tiga makanan ringan ini. Banyam yang mencurahkan kesedihan lewat kata-kata, namun tak sedikit yang melemparkan emoticon menangis sebagai tanda sedih karena harus kehilangan snack camilan favorit.

"Lays please jangan pergi, yang rasa rumput laut enak bangeeett," kata netizen.

"Pliiss kamu enak banget, nggak rela kalau harus stop produksi," sahut netizen lain.

Di instagram pun tak kalah ramai. Akun resmi Lays Indonesia @laysindonesia juga dibanjiri ratusan komentar netizen yang tak rela Lays pamit. Kebanyakan netizen menyebut varian Lays rumput laut sebagai yang favorit.

Demikian juga di akun instagram Cheetos Indonesia @cheetos_indonesia, ratusan gen z ikut ramai memenuhi kolom komentar.

"Kecewa denger berita ini, padahal selalu ngeborong cheetos setiap mau piknik atau kumpul keluarga," kata netizen.

Lays, Doritos dan Cheetos Akan Berhenti Produksi, Milenial : Please Jangan Pergi!Lays, Doritos dan Cheetos Akan Berhenti Produksi, Milenial : Please Jangan Pergi! Foto: instagram @laysindonesia/ @cheetos_indonesia

Melalui keterangan resminya, Kamis(18/2), PepsiCo menyampaikan salam perpisahannya untuk masyarakat Indonesia.

"Kami berharap dapat kembali lagi ke pasar Indonesia dengan produk kami seperti Lays, Doritos dan Cheetos sesegera mungkin, untuk kembali menciptakan lebih banyak senyuman di setiap tegukan dan setiap gigitan," ujar pernyataan resmi Pepsico.

Lebih lanjut, pihak manajemen PepsiCo mengatakan, Indonesia memiliki prospek industri makanan ringan yang kuat dan pasar Indonesia akan terus menjadi bagian penting dari strategi pertumbuhan jangka panjang bagi Pepsico dan akan terus menawarkan produk Quaker oat di Indonesia.



Simak Video "Selamat Tinggal! Cheetos, Lays dan Doritos Tak Lagi Dijual di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com