Tren Replika Sandal Hermes dari Kulit Jeruk Ini Bikin Gemas

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 19 Feb 2021 15:30 WIB
Tren Replika Sandal Hermes dari Kulit Jeruk Ini Bikin Gemas Foto: Facebook/Mothership
Jakarta -

Terkenal mahal, Oran Sandal dari Hermes kini jadi sorotan. Sebelumnya viral tren replika sandal mahal ini dari kulit jeruk yang bikin gemas.

Hermes punya warna oranye yang mirip dengan kulit jeruk, membuat banyak orang memiliki ide kreatif untuk membuat replikanya.

Baca Juga: Mewah! Intip Piring hingga Teko Hermès Milik Syahrini dan Rachel Vennya

Brand pakaian dan tas mewah asal Prancis ini, terkenal dengan produk Oran Sandal. Dengan desain yang klasik, sandal ini dikemas dengan motif huruf 'H' yang melambangkan Hermes. Kisaran harganya sendiri berkisar dari Rp 9 juta ke atas.

Tren Replika Sandal Hermes dari Kulit Jeruk Ini Bikin GemasTren Replika Sandal Hermes dari Kulit Jeruk Ini Bikin Gemas Foto: Facebook/Mothership

Tapi kalau Oran Sandal yang satu ini harganya cukup murah. Bahkan bahan utamanya bisa ditemukan dari tempat sampah.

Dilansir dari Mothership (17/02), kini muncul tren membuat replika Oran Sandal Hermes menggunakan kulit jeruk. Warna kulit jeruk yang mirip dengan warna oranye Hermes, semakin membuat orang-orang gemas melihatnya.

Tren ini bermula dari pengguna Facebook 'เหยื่อการตลาด ทาสโปรโมชั่น' asal Thailand, yang membuat sandal bayi dari kulit jeruk. Ia sengaja menggunakan desain Oran Sandal untuk mengukir kulit jeruk ini.

Dalam rangkaian foto tersebut, ia menunjukkan kaki sang bayi yang sudah menggunakan kulit jeruk. Lengkap dengan kotak sepatu dari Hermes.

Tren Replika Sandal Hermes dari Kulit Jeruk Ini Bikin GemasTren Replika Sandal Hermes dari Kulit Jeruk Ini Bikin Gemas Foto: Facebook/Mothership

Foto ini pun viral di Facebook, banyak orang yang ikut menunjukkan kreasi sandal jeruk mereka di kolom komentar. Karena ukuran kulit jeruk yang tak terlalu besar, jadi sandal imut ini hanya bisa digunakan untuk bayi sampai hewan peliharaan.

Seperti pengguna Facebook Pimrada Aor, yang membuat sandal jeruk ini untuk anjing peliharaannya.

Kemudian ada juga pengguna Facebook Leelawadee Seebuasod, yang ikut membuat sandal jeruk untuk sang bayi.

Tren membuat replika Oran Sandal ini juga menyebar ke Instagram. Seperti pengguna Instagram @toasted_elvis contohnya. Ia memiliki beberapa kucing, yang semuanya dibuatkan sandal jeruk imut ini.

Tren Replika Sandal Hermes dari Kulit Jeruk Ini Bikin GemasTren Replika Sandal Hermes dari Kulit Jeruk Ini Bikin Gemas Foto: Facebook/Mothership

"Ketika kalian ingin punya sandal Hermes, tapi hanya kulit jeruk yang bisa kalian beli," canda @toasted_elvis.

Banyak komentar lucu dari netizen yang gemas melihat koleksi sandal jeruk ini.

"Saya baru sadar bahwa kulit jeruk sisa Imlek bisa digunakan untuk dibuat jadi sandal mewah," komen netizen.

"Hermes harus berhati-hati. Mereka memiliki banyak pesaing sekarang, orang-orang bisa beralih ke sandal kulit jeruk ini," canda netizen.

"Selain warnanya yang mirip, saya kagum dengan keahlian orang-orang ini yang bisa membuat lambang Hermes dengan kulit jeruk," pungkas netizen lainnya.

Tak hanya sandal jeruk yang terinspirasi dari Oran Sandal Hermes. Sebelumnya banyak juga brand pakaian mahal yang mengeluarkan produk terinspirasi dari makanan populer. Seperti Bottega Veneta hingga Jean Paul Gaultier.

Baca Juga: Tak Hanya Sepatu Ramen, Ini 5 Tas hingga Baju Mahal Terinpirasi dari Makanan



Simak Video "Bikin Laper: Bandeng Goreng Telur dengan Sambal Tempong"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com