Kisah Pasangan Jatuh Cinta di Kedai Roti Bakar, Kini Sukses Berdua!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 15 Feb 2021 19:30 WIB
Kisah Pasangan Jatuh Cinta di Kedai Roti Bakar, Kini Sukses Berdua! Foto: Mothership SG

Tan langsung menerima lamaran Wang karena menurutnya Wang adalah sosok pasangan yang tepat untuknya. "Dia memberikan saya perasaan dimana saya bisa bergantung padanya. Dia tidak pernah menjanjikan saya apapun, tapi dia selalu melakukan apa yang sudah dia katakan," tutur Tan.

Hanya saja kisah cinta mereka juga sempat menemui hambatan. Orang tua Tan awalnya tak yakin dengan keseriusan cinta Wang untuk putrinya.

Namun keduanya membuktikan sebaliknya. Tan dan Wang berhasil menikah tahun 2008 saat Wang berusia 23 tahun dan Tan 22 tahun. "Saat itu, sangat tidak biasa untuk wanita Singapura menikahi pria China. Ayah saya mendukung, tapi ibu saya tidak setuju (awalnya)," kenag Tan.

Di awal pernikahan, keduanya sama-sama berjuang mencari penghasilan. Wang putuskan buka coffee shop sendiri di Jurong, sedangkan Tan masih bekerja kantoran sebagai sales associate.

Kisah Pasangan Jatuh Cinta di Kedai Roti Bakar, Kini Sukses Berdua!Kisah Pasangan Jatuh Cinta di Kedai Roti Bakar, Kini Sukses Berdua! Foto: Mothership SG

Keduanya sering cekcok gegara latar belakang profesi yang jauh berbeda. Akhirnya Tan putuskan berhenti dari kerja kantoran dan mendukung usaha suaminya membuka coffee shop.

Perjuangan mereka ternyata belum selesai. Wang dan Tan harus menghadapi tuntutan biaya sewa tempat yang tinggi dan Tan hamil anak pertama. Namun keduanya berhasil menyelesaikan masalah tersebut hingga bisa menyewa tempat berjualan di hawker center yang sekarang mereka tempati.

Mereka menyadari harus berinovasi dengan menu sebab sudah ada banyak penjual minuman kopi di sana. Akhirnya mereka menawarkan set menu sarapan yang terjangkau dengan menu unik seperti chicken luncheon meat fries dan croissant KitKat.

Kisah Pasangan Jatuh Cinta di Kedai Roti Bakar, Kini Sukses Berdua!Kisah Pasangan Jatuh Cinta di Kedai Roti Bakar, Kini Sukses Berdua! Foto: Mothership SG

Wang dan Tan juga memasarkan produknya via Grab Food untuk menjangkau pembeli muda. Kini keduanya mengaku memiliki penghasilan yang tidak banyak, tapi cukup.

Keduanya juga senang bisa bekerja bersama-sama. "Ketika kami sampai rumah, kami tidak membicarakan masalah pekerjaan. Hanya berbincang soal hal-hal bahagia dan menghabiskan waktu bersama anak laki-laki kami," pungkas Tan.

Baca Juga: Usaha Bareng, Ini 5 Kisah Pasangan Jualan Makanan yang Viral

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com