Kisah Pasangan Jatuh Cinta di Kedai Roti Bakar, Kini Sukses Berdua!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 15 Feb 2021 19:30 WIB
Kisah Pasangan Jatuh Cinta di Kedai Roti Bakar, Kini Sukses Berdua! Foto: Mothership SG
Jakarta -

Kisah cinta pasangan ini unik karena bersemi di kedai roti bakar. Sang wanita jatuh cinta dengan pria pujaan hatinya yang bekerja sebagai pelayan kedai roti bakar.

Foodies di Singapura pasti tak asing dengan hawker center bernama Taman Jurong Market and Food Centre di Yung Sheng Road. Di sini ada beragam jajanan enak seperti mie daging cincang, pizza tipis renyah, hingga BBQ seafood.

Di lantai dua, pengunjung juga bisa cicip roti bakar enak buatan kedai Can't Stop Eating Toast. Kedai ini milik pasangan Renee Tan (35) dan Wang Lijun (36). Mereka sudah berjualan roti bakar sejak tahun 2011.

Dikutip dari Mothership SG (14/2), Wang sehari-hari bertugas membuat pesanan minuman pelanggan, sementara Tan bertanggung jawab pada menu makanan. Tak banyak yang tahu kalau sejarah keduanya mendirikan kedai roti bakar ini lumayan unik.

Kisah Pasangan Jatuh Cinta di Kedai Roti Bakar, Kini Sukses Berdua!Kisah Pasangan Jatuh Cinta di Kedai Roti Bakar, Kini Sukses Berdua! Foto: Mothership SG

Tan dan Wang pertama kali bertemu di kedai roti bakar Toast Box cabang Raffle Place. Saat itu Tan adalah pelanggan setia, sedangkan Wang bekerja sebagai pelayan dengan keahlian meracik kopi.

"Saya setiap hari memesan roti bakar dengan es lemon tea di tempatnya bekerja dan itulah cerita bagaimana saya bertemu dengannya," kata Tan. Sementara Wang mengaku tahu sosok Tan karena sangat sering ke kedai tempatnya bekerja.

"Suatu hari, saya tiba-tiba tergerak untuk menanyakan nomor teleponnya," kata Wang. Namun pengakuan itu dibantah Tan karena menurutnya Wang justru meminta temannya untuk menanyakan nomor telepon Tan.

Sejak bertukar nomor telepon, keduanya sering berkomunikasi dan hubungan merekapun kian serius. Tak butuh waktu lama, hanya dalam 6 bulan, Wang putuskan melamar Tan.

Wang bahkan melamar Tang di kedai roti bakar tempatnya bekerja. Saat itu Wang memberi bunga sambil berlutut.

"Saya sangat terkejut waktu itu karena dia bukan orang yang romantis. Dia juga bukan orang yang suka berkata manis dan sering mengatakan 'Aku cinta kamu'. Jadi untuk dia melakukan itu (melamar sambil berlutut), itu sudah sangat bagus," kata Tan.

Baca Juga: So Sweet! Wanita Ini Pamer Suami yang Belanja dan Masak Tiap Libur Kerja

Baca artikel di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com