Jessica Jane Bandingkan Kopi Luwak Rp 1.000 vs Rp 200 Ribu, Enak Mana?

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 15 Feb 2021 15:00 WIB
jessica jane bandingkan kopi luwak Foto: YouTube Jessica Jane
Jakarta -

Jessica Jane kembali membandingkan rasa makanan. Kali ini kopi luwak dengan harga Rp 1.000 vs Rp 200 ribu. Kira-kira mana yang enak ya?

Jessica Jane adalah YouTuber yang suka membuat konten kuliner. Adik dari Jess No Limit ini seringkali membuat konten perbandingan makanan murah dan mahal.

Kali ini Jessica Jane membuat konten membandingkan antara kopi murah dan mahal. Ia menggunakan jenis kopi luwak.

Kopi luwak yang murah berasal dari merek Luwak White Coffee dibanderol harga Rp 1.400. Sedangkan, kopi luwak mahal dari merek Kompeni Coffee dengan harga Rp 200 ribuan per bungkusnya.

Melihat dari tampilan bungkus kopinya saja sudah terlihat berbeda. Kalau Luwak White Coffee menggunakan bungkus plastik biasa (sachet).

Baca Juga: Jessica Jane Makan Mie Goreng Rp 50 Ribu vs Rp 1 Juta, Lebih Enak Mana?

Sedangkan Kompeni Coffee terlihat premium. Boks yang digunakan tampak berkelas dengan nama serta keterangan produk dan tempat bubuk kopinya memakai toples kaleng.

Jessica Jane tak sendirian ketika mencicipinya, ia ditemani oleh sang ayah yang lebih mengerti soal kopi. Pertama, mereka mencicipi Kopi luwak mahal.

Kopi luwak arabika dari Kompeni Coffee ia seduh menggunakan mesin kopi. Sayangnya, Jessica Jane terlalu banyak menuangkan air. Jadi, kopi yang disajikan tak begitu pekat.

"Airnya kebanyakan kali ya," ujar ayah Jessica Jane.

jessica jane bandingkan kopi luwakjessica jane bandingkan kopi luwak Foto: YouTube Jessica Jane

Pertama kali menyesap kopi luwak mahal ini, Jessica Jane agak terlihat tidak menyukainya karena rasanya begitu pahit. Tapi, menurut ayah Jessica Jane rasanya enak.

"Rasanya sih agak pahit-pahit gitu. Cuma nggak sampe yang asem gitu sih. Kata papah enak!" ungkap Jessica Jane.

Setelah itu, ia langsung mencicipi kopi luwak dari merek Luwak White Coffee dalam kemasan sachet dengan harga Rp 1.400. Menurut Jessica Jane, kopi luwak ini mudah dibuat karena saat diseduh pakai air panas dispenser.

jessica jane bandingkan kopi luwakjessica jane bandingkan kopi luwak Foto: YouTube Jessica Jane

"Ini kan pakai gulanya lumayan banyak, hampir ngga terasa kopinya," ujar ayah Jessica Jane.

Tapi, setelah dicicipi ternyata kopi luwak murah ini memiliki rasa yang tak begitu manis. Seperti yang sudah disinggung, rasa kopinya juga tak begitu terasa.

Jadi setelah membandingkan rasanya, Jessica Jane yang tak begitu menyukai kopi lebih memilih kopi luwak sachet dengan harga Rp 1.400. Sedangkan, ayah Jessica Jane sebagai penikmat kopi lebih menyukai kopi luwak premium dari Kompeni Coffee.

Baca Juga: YouTuber Cantik Ini 24 Jam Lahap Makanan yang Ada di Kartun Shin-Chan



Simak Video "Produksi Kopi Luwak Alami di Pagar Alam "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com