3 Rekor Mie Instan, Ada Mie Terbesar dan Terpanjang di Dunia

Devi Setya - detikFood Senin, 08 Feb 2021 13:00 WIB
Jepang Pecahkan Rekor Dunia dengan Mie Instan Raksasa Untuk Ratusan Orang Foto: Istimewa
Jakarta -

Bukan hanya jadi camilan atau makanan selingan, mie instan juga juga pernah memecahkan rekor. Bahkan ada rekor dunia untuk memasak mie instan terbanyak di dunia

Penggemar mie instan tentu tergoda dengan aroma sedap gurih khasnya. Apalagi kalau mie kenyal ini disantap hangat saat baru matang, wah bikin ngiler!

Mie instan termasuk makanan kontroversi karena dianggap tak sehat, tapi di lain sisi ternyata mie instan memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan yang setia menyantapnya.

Saking banyaknya menggemar mie instan, ada saja yang punya ide untuk memecahkan rekor memasak dan makan mie instan. Tak tanggung-tanggung, sebuah rekor dunia pun terpecahkan di Jepang untuk aksi memasak mie instan terbanyak di dunia.

Berikut 3 rekor mie instan mulai dari aksi masak hingga makan mie instan terbanyak di dunia.

1. Rekor mie instan terbesar di dunia

Jepang Pecahkan Rekor Dunia dengan Mie Instan Raksasa Untuk Ratusan OrangJepang Pecahkan Rekor Dunia dengan Mie Instan Raksasa Untuk Ratusan Orang Foto: Istimewa

Masyarakat Jepang terkenal sebagai salah satu konsumen mie instan terbesar. Tak heran kalau mie instan dianggap sebagai makanan spesial. Apalagi pengganjal perut ini juga mudah didapatkan di banyak tempat dengan harga terjangkau.

Varian paling populer yakni mie instan kemasan cup yang bisa disantap hanya dengan diseduh dengan air panas. Pada 2019 lalu masyarakat Jepang kompak memecahkan rekor membuat mie instan terbesar di dunia.

Berlokasi di wilayah Isesaski, Prefektur Gunma, Tokyo, satu kotak besar mie instan dibuat secara beramai-ramai. Mie instan ini memiliki ukuran 1.500 kali lebih besar dibanding ukuran aslinya. Mie ini juga jadi santapan 579 orang yang hadir.

Rekor mie instan terbesar di dunia ini tercatat di Guinness World Record sekaligus jadi event kebanggan masyarakat Jepang.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com