Tren Mie Instan Korea dan Jepang

Slurpp! 5 Ramyeon Enak Bisa Dicicipi di 5 Kafe Korea Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 07 Feb 2021 12:00 WIB
ramyeon enak ada di 5 kafe korea di jakarta Foto: Instagram
Jakarta -

Suka makan ramyeon Korea? Kamu bisa menikmatinya di 5 kafe Korea yang tersebar di Jakarta ini. Rasanya enak dan harganya juga terjangkau.

Ramyeon adalah sebutan untuk mie instan dalam bahasa Korea. Banyak merek ramyeon yang telah ditawarkan minimarket hingga supermarket di Indonesia.

Kamu bisa membuat ramyeon kreasimu di rumah. Kamu juga bisa mengikuti cara makan mie instan ala orang Korea yaitu langsung menggunakan pancinya.

Selain bisa masak sendiri, ramyeon ini juga banyak ditawarkan kafe-kafe Korea yang ada di Jakarta. Kamu bisa merasakan sensasi makan ramyeon yang autentik Korea di sana.

Baca Juga: 5 Merek Ramyeon Enak Buat Teman Nonton Drama Korea https://food.detik.com/info-kuliner/d-5358456/5-merek-ramyeon-enak-buat-teman-nonton-drama-korea

Berikut 5 kafe Korea yang tawarkan ramyeon enak:

1. K-Mart

ramyeon enak ada di 5 kafe korea di jakartaramyeon enak ada di 5 kafe korea di jakarta Foto: Instagram @tiatrg

K-Mart adalah supermarket yang menawarkan produk-produk Korea di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan. Di dalamnya terdapat food court kecil bernama K-Bunsik.

K-Bunsik ini sangat populer di kalangan pecinta makanan Korea. Karena menawarkan beragam makanan khas Korea yang rasanya enak. Apalagi penyajiannya mirip street food asli Korea.

Salah satu menunya adalah ramyeon. Penyajian ramyeon di sini cukup sederhana, tapi cara memasaknya ala Korea banget. Ditambahkan daun bawang, telur, dan kimchi yang membuatnya terasa makin nikmat.

2. Omija

ramyeon enak ada di 5 kafe korea di jakartaramyeon enak ada di 5 kafe korea di jakarta Foto: Instagram @omijacafe

Omija Cafe juga bisa jadi andalan kalau mencari makanan khas Korea yang enak. Kafe ini biasanya terdapat di Mall besar Jakarta. Seperti ada di Gandaria City, Blok M Plaza, dan lainnya.

Omija Cafe juga menawarkan menu ramyeon yang bisa kamu nikmati. Seperti ramyeon spicy buldak berikut ini. Cita rasa mie pedas ala Korea yang membakar lidah.

Satu porsinya disajikan dengan taburan biji wijen dan irisan rumput laut kering. Porsinya juga cukup besar dan pastinya mengenyangkan. Kalau suka pedas, ramyeon ini jadi pilihan yang pas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mengulik Sejarah Ramyeon Pedas dari Korea"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com