Harga Anjlok! 5 Petani Ini Buang Sayuran hingga Buah Naga ke Sungai

Riska Fitria - detikFood Minggu, 07 Feb 2021 19:00 WIB
Harga Anjlok! 5 Petani Ini Buang Sayuran hingga Buah Naga ke Sungai Foto: iStock

3. Petani Buang Tomat ke Jalan

Harga Anjlok! 5 Petani Ini Buang Sayuran hingga Buah Naga ke SungaiHarga Anjlok! 5 Petani Ini Buang Sayuran hingga Buah Naga ke Sungai Foto: iStock

Aksi pembuangan tomat hasil panen di jalanan pernah terjadi pada tahun 2015. Aksi tersebut dilakukan oleh para petani tomat yang ada di Bandung, Garut dan Cianjur. Masih karena alasan yang sama, yakni harga merosot.

Bahkan banyak tomat yang tak laku terjual. Hal tersebut membuat para petani menjadi frustasi, sehingga meluapkan kekesalannya dengan cara membuang tomat hasil panennya sendiri ke jalanan.

Salah satu petani mengatakan bahwa harga tomat yang merosot saat itu adalah sekitar Rp 200 hingga Rp 400 per kilogram. Harga itu tidak sebanding, mengingat modal petani bernilai puluhan juta.

Baca Juga : Kasihan, Petani Buang Tomat ke Jalan Karena Tak Laku

4. Petani Hancurkan Semangka dan Blewah

Harga Anjlok! 5 Petani Ini Buang Sayuran hingga Buah Naga ke SungaiHarga Anjlok! 5 Petani Ini Buang Sayuran hingga Buah Naga ke Sungai Foto: iStock

Belum lama ini para petani buah semangka dan blewah di Jambi mengalami gagal panen. Hal tersebutlah yang membuat mereka menghancurkan hasil panen sebagai bentuk kekecewaan.

Aksi menghancurkan buah semangka dan blewah itu sengaja direkam dan diunggah di media sosial hingga menjadi viral. Terlihat dalam video, seorang petani mencacah semangka menggunakan pisau.

Bukan hanya itu, ada juga petani yang menghancurkan semangka dengan cara membenturkan ke kepalanya sendiri. Hari, seorang petani menjelaskan bahwa gagal panen dialami karena buah membusuk setelah diguyur hujan.

Akibat gagal panen yang dialami itu, ia mengalami kerugian mencapai Rp 10 juta. Hal ini sangat disayangkan, pasalnya dalam waktu tiga hari mereka akan memanen semangka dan blewah di kebunnya.

Baca Juga : Ini Alasan Petani di Jombang Hancurkan Semangka dan Blewah Hasil Panen

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Kue Kering Tanpa Oven"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com