Tren Mie Instan Korea & Jepang

Ini 5 Mie Instan Populer Jepang yang Bisa Dibeli di Indonesia

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 05 Feb 2021 13:30 WIB
Ini 5 Mie Instan Populer Jepang yang Bisa Dibeli di Indonesia Foto: E-Commerce/Official Shop
Jakarta -

Selain mie instan Korea, produk mie instan dari Jepang juga populer di Indonesia. Ada beberapa produk mie instan Jepang yang bisa dibeli di Indonesia.

Jika Korea terkenal dengan mie instan Samyang hingga Nongshim. Kalau di Jepang variasi mie instannya tak kalah beragam.

Hampir setiap produk mie instan di Jepang memiliki ciri khas dan rasa yang berbeda. Seperti Nissin contohnya, brand mie instan ternama asal Jepang ini punya banyak varian mie instan di Indonesia. Mulai dari Top Ramen hingga UFO.

Kemudian ada juga mie instan Maruchan Makashinagara. Mie instan premium ini cukup populer di negara asalnya, dan mie ini dibeli di Indonesia.

Berikut lima produk mie instan populer asal Jepang yang bisa ditemui di Indonesia.

Baca Juga: Huahh! Ini 5 Mie Instan Jepang yang Pedasnya Nampol

1. Nissin

Ini 5 Mie Instan Populer Jepang yang Bisa Dibeli di IndonesiaIni 5 Mie Instan Populer Jepang yang Bisa Dibeli di Indonesia Foto: E-Commerce/Official Shop

Pertama kali berdiri di Osaka pada tahun 1958. Perusahaan makanan Nissin melebarkan sayapnya ke Indonesia. Salah satu produk mereka yang paling terkenal adalah mie instannya.

Hampir semua produk mie instan halal buatan Nissin dibuat dengan resep dan rasa yang sama dari Nissin Jepang. Salah satu produk populernya ada mie instan UFO, dengan rasa saus Jepang yang manis.

Kemudian ada Top Ramen hingga Gekikara Ramen yang terkenal dengan cita rasa pedasnya. Untuk kisaran harga mie instan keluaran Nissin ini masih terjangkau, mulai dari Rp 10.000 saja. Bisa dibeli di supermarket dan minimarket.

2. Maruchan Mukashi Nagara

Ini 5 Mie Instan Populer Jepang yang Bisa Dibeli di IndonesiaIni 5 Mie Instan Populer Jepang yang Bisa Dibeli di Indonesia Foto: E-Commerce/Official Shop

Populer sebagai produk mie instan yang disukai di Jepang. Maruchan Mukashi Nagara juga bisa dibeli di Indonesia. Produk mie impor non-halal yang satu ini kebanyakan dijual di toko online.

Ciri khas Maruchan terdapat pada tekstur mie yakisobanya. Paduan sayuran dan tambahan bubuk katsuobushi membuat rasa mie instan ini semakin gurih.

Kisaran harganya sendiri sedikit mahal, karena memang mie instan premimum. Satu mie Maruchan Mukashi Nagara, kisaran harganya sekitar Rp 60.000 di toko online.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya