Pentingnya Kualitas Sumber Air untuk Soju Aman & Bermutu

Content Promotion - detikFood Jumat, 05 Feb 2021 17:05 WIB
Gunung Batukaru Tabanan Gunung Batukaru Tabanan/Foto: Dok. Wija Soju
Jakarta -

Sumber air dalam pembuatan minuman merupakan hal mutlak yang menjadi kunci terpenting dari kualitas produksi, baik itu pada jenis minuman alkohol maupun non alkohol. Ketika bahan bahan baku yang digunakan semakin bagus maka semakin tinggi juga kualitas minuman yang diproduksi.

Salah satu tempat yang menghasilkan sumber air berkualitas ialah Gunung Batukaru. Dengan ketinggian 2.276 meter di atas permukaan laut, gunung ini menjadi gunung tertinggi kedua di Pulau Bali setelah Gunung Agung.

Adapun Gunung Batukaru merupakan gunung berapi yang tidak aktif. Gunung ini tepatnya berlokasi di Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali.

Gunung Batukaru diselimuti oleh hutan lebat yang menjadi bagian dari Taman Nasional Bali Barat. Daerah ini menjadi satu-satunya daerah di Bali yang masih berupa hutan belantara.

Sebab keunikan lokasinya, Gunung Batukaru memiliki sumber air alami berkualitas tinggi yang dapat dikelola menjadi berbagai macam jenis minuman.

Soju merupakan salah satu minuman khas Korea yang cukup umum dikenal di Indonesia. Salah satu soju yang terkenal dan digemari di Tanah Air ialah Wija Soju Bali.

Wija Soju Bali secara khusus menggunakan air dari pegunungan Batukaru yang diolah berulang kali dengan sistem filtrasi hingga menghasilkan bahan baku air berkualitas tinggi. Tak hanya itu, pH air yang tinggi juga diyakini semakin menambah kualitasnya. Oleh karena itu, Wija Soju Bali menggunakan kualitas air terbaik dan bermutu sebagai salah satu bahan dasar pembuatannya.

Produksi minuman soju dilakukan melalui proses yang panjang untuk menciptakan cita rasa yang tinggi. Berbagai merek dan jenis minuman soju pun memiliki kadar alkohol yang berbeda-beda.

Tahukah Anda? Produsen soju asal Bali, Indonesia bernama Wija Soju Bali mampu menciptakan soju dari bahan baku lokal premium seperti beras dan tebu. Bahan-bahan ini melewati proses distilasi sampai enam kali sehingga dapat menghasilkan minuman soju yang memiliki kadar alkohol yang sangat tinggi di kelasnya, yaitu di 19,5%.

Meski memiliki kadar alkohol yang sangat tinggi, Wija Soju Bali mempunyai cita rasa unik yang mudah dinikmati oleh semua kalangan. Wija Soju Bali juga aman dinikmati tanpa menyebabkan rasa sakit kepala di hari berikutnya.

Pabrik Wija Soju Bali berlokasi di Pulau Bali tepatnya di daerah Singaraja. Produksi soju dari pabrik ini telah terdistribusi ke berbagai wilayah dan kota besar di Indonesia.

Oleh karena itu, Anda tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk mendapatkan produk soju ini. Bagi Anda yang ingin membeli Wija Soju Bali, produk ini dapat dipesan melalui berbagai e-commerce dan online marketplace juga melalui situs resmi Wija Soju Bali di alamat wijasoju.com.

Untuk informasi lebih lanjut Anda juga dapat mengaksesnya melalui Instagram Wija Soju @wijasoju



Simak Video "Bikin Laper: Viral Jajanan Korea Serba Rp 10 Ribuan"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com