ADVERTISEMENT

Tren Mie Instan Korea & Jepang

Cicip Mie Instan Favorit BTS, Rasanya Unik Mirip Asinan!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 04 Feb 2021 19:00 WIB
cicip mie instan favorit BTS
Foto: dok. BTS

Mie Goreng Rasa Apel

cicip mie instan favorit BTScicip mie instan favorit BTS Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Pada kemasan Paldo Bibim Men terdapat logo buah apel serta tulisan di sampingnya. Tulisan itu menginformasikan kalau mie instan ini diperkaya dengan 8% jus apel.

Pada kemasan di pojok paling bawah juga disebutkan 'Mie Instan Rasa Apel'. Saat kami buka bungkusnya, mie instan ini warnanya lebih pucat.

Melihat tekstur mienya sebelum dimasak juga tipis, tidak setebal mie instan Korea lain. Kemasan bumbunya juga hanya ada satu saja dengan isi saus berwarna merah.

Cara Memasak

cicip mie instan favorit BTScicip mie instan favorit BTS Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Mie instan favorit BTS ini cara masaknya cukup unik. Awalnya mie instan harus dimasak seperti biasa selama 3 menit dalam air mendidih secukupnya.

Setelah matang, mie harus ditiriskan. Tak seperti mie goreng instan asal Indonesia yang disajikan hangat, mie instan Paldo Bibim Men ini harus dibilas dengan air dingin.

Proses membilasnya juga sebanyak 2-3 kali. Hal ini harus dilakukan agar pati mie instan bisa terbuang. Mie instan yang telah dibilas dengan air dingin ini kemudian diberikan bumbu.

Lalu, bumbu diaduk sampai merata. Tampilan mie instan favorit BTS ini warnanya merah dan tampak pedas. Kalau di Korea mie ini dikenal dengan nama bibimyeon, yaitu mie yang olahannya mirip dengan bibimbap (nasi campur Korea).

Rasanya Mirip Asinan

cicip mie instan favorit BTScicip mie instan favorit BTS Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kami mencium aromanya terlebih dahulu sebelum mencicipi mie instan Paldo Bibim Men favorit BTS. Tercium aroma agak asam dan manis.

Karena penasaran kami langsung mencicipinya. Awalnya terasa aneh karena rasa ini tak pernah ada di Indonesia. Kesan pertama kami rasanya mirip seperti asinan buah khas Bogor.

Ada sensasi rasa asam, manis, dan agak pedas. Benar-benar seperti rasa kuah dari asinan buah khas Bogor yang warnanya oranye kemerahan.

Tekstur mienya juga lembek, tidak kenyal seperti mie instan Korea kebanyakan. Jujur saja kami merasa aneh ketika menikmatinya. Mungkin kalau ditambahkan potongan timun dan telur seperti yang ada di gambar bisa lebih enak.

Jadi, apakah Army (sebutan penggemar) BTS tertarik untuk mencoba mie instan favorit BTS ini?

Baca Juga: 5 Merek Ramyeon Enak Buat Teman Nonton Drama Korea


(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT