Pro Kontra Netizen Soal 'McD Tempat Makan, Bukan Tempat Belajar'

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 03 Feb 2021 14:30 WIB
Pro Kontra Netizen Soal ‘McD Tempat Makan, Bukan Tempat Belajar’ Foto: Twitter @Allenss_/@serpentfangs
Jakarta -

McDonald's (McD) sejatinya memang tempat makan, tapi banyak pelajar singgah di McD untuk belajar hingga mengerjakan tugas. Karenanya netizen punya pendapat beragam.

Gerai McD di Indonesia begitu populer. Lokasinya tersebar di banyak titik di kota-kota besar Indonesia yang strategis.

Fasilitas yang dihadirkan McD untuk pengunjung terbilang lengkap. Ada pendingin udara, Wi-Fi, dan tentu saja beragam pilihan menu murah meriah yang cocok untuk kantong pelajar.

Banyak siswa sekolah atau mahasiswa pun memilih McD sebagai tempat ngumpul, belajar, hingga mengerjakan tugas. Mereka membawa laptop dan duduk berlama-lama di dalam restoran.

Pemandangan ini jamak ditemui di berbagai gerai McD. Salah satunya diceritakan lewat akun Instagram gojek24jam seperti dilihat dari Twitter @Allenss_ (3/2).

Pro Kontra Netizen Soal 'McD Tempat Makan, Bukan Tempat Belajar'Pro Kontra Netizen Soal 'McD Tempat Makan, Bukan Tempat Belajar' Foto: Twitter @Allenss_/@serpentfangs

Ada sekelompok pelajar laki-laki dan perempuan, jumlahnya sekitar 10 orang, tampak membawa laptop dan banyak lembar kerja bertebaran di atas meja. Kemudian salah satu pelajar perempuan itu menegur keluarga yang merupakan pengunjung McD lain.

"'Kalian bisa diem gak? Kalian berdua mengganggu kita belajar, kita lagi fokus !!!' (Dengan suara yang cukup keras) sampai semua orang ngeliatin tuh perempuan," kata si pemilik cerita soal pelajar perempuan itu.

Ayah dari keluarga itu kemudian 'menuruti' permintaan si pelajar perempuan dan justru meminta anak-anaknya untuk diam, namun seorang pengunjung wanita lain memberi tanggapan berbeda.

Pengunjung perempuan itu menegur si pelajar perempuan. "Hello ini tempat makan, bukan tempat belajar. Kalian salah tempat, kalau mau belajar pergilah ke perpus," kata pengunjung itu.

Mendengar hal ini, keluarga yang tadi ditegur coba menenangkan si pengunjung perempuan dan bilang mereka akan mengalah dan pergi karena makannya memang mau selesai.

"Terus mbaknya bilang, kalian tetap di sini! Yang harus pergi itu mereka (kelompok pelajar), karena di sini bukan tempat belajar tapi tempat makan," kata si pengunjung wanita.

Cerita berakhir dengan sekelompok pelajar itu yang langsung mengemasi barang-barang mereka dan pergi dari McD.

Baca artikel di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com