Miris! Ibu Mengais Sisa Makanan di Tong Sampah agar Anaknya Tak Kelaparan

Riska Fitria - detikFood Senin, 01 Feb 2021 18:00 WIB
Miris! Ibu Mengais Sisa Makanan di Tong Sampah agar Anaknya Tak Kelaparan Foto: Twitter @danizaydi
Jakarta -

Karena terhalang biaya, seorang ibu mengais sisa makanan di tempat sampah untuk anak-anaknya. Hal tersebut membuat netizen tergerak hatinya untuk mengirimkan bantuan.

Kasus kelaparan masih kerap terjadi di seluruh dunia. Apalagi dengan kondisi di tengah pandemi COVID-19 ini membuat segala sesuatunya menjadi lebih sulit. Bahkan para pekerja sampai kehilangan mata pencahariannya.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @danizaydi membagikan kisah memilukan tentang kasus kelaparan. Di mana seorang ibu asal Kelantan, Malaysia mengais sisa makanan di tempat sampah untuk empat orang anaknya.

Baca Juga : Miris! Kakek Ini Pungut Sisa Makanan dari Tempat Sampah

Miris! Ibu Mengais Sisa Makanan di Tong Sampah agar Anaknya Tak KelaparanMiris! Ibu Mengais Sisa Makanan di Tong Sampah agar Anaknya Tak Kelaparan Foto: Twitter @danizaydi

Mengutip dari World of Buzz (28/01), si perekam video Nadya Zaira mengatakan bahwa saat ibu tersebut mengais sisa makanan, anak-anaknya menunggu sambil bermain di belakangnya. Dan salah satunya sedang berbaring di rerumputan.

"Saat itu kami sangat sedih karena masih banyak orang yang berjuang untuk hidup," ujar Nadya Zaira.

Selain mengais sisa makanan, ibu tersebut juga mencari barang-barang yang masih bisa terpakai untuk dijual. Tampak sekali dalam video, ibu tersebut tetap berusaha meski tak satu pun ia temukan.

Nadya Zaira dan suaminya pun lantas memberikan bantuan berupa sejumlah uang. Ketika diberikan uang, ibu tersebut tidak berhenti menangis terharu. Videonya pun viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen.

Miris! Ibu Mengais Sisa Makanan di Tong Sampah agar Anaknya Tak KelaparanMiris! Ibu Mengais Sisa Makanan di Tong Sampah agar Anaknya Tak Kelaparan Foto: Twitter @danizaydi

Banyak netizen yang tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban ibu yang akrab disapa Sarinah. Ada yang mengirimkan bahan-bahan sembako untuk kebutuhan makan sehari-hari dan ada pula yang berupa sejumlah uang.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Nadya Zaira. Ia dan suami pun langsung mendatangi rumah ibu Sarinah untuk mengirimkan bantuan dari netizen.

Nadya Zaira menceritakan bahwa ibu Sarinah ditelantarkan oleh suaminya saat baru tiga bulan mengandung anak keempat. Kini, Sarinah tinggal bersama keluarga saudara perempuannya.

Miris! Ibu Mengais Sisa Makanan di Tong Sampah agar Anaknya Tak KelaparanMiris! Ibu Mengais Sisa Makanan di Tong Sampah agar Anaknya Tak Kelaparan Foto: Twitter @danizaydi

Jadi, dalam rumah yang ditempati itu ada total 15 orang. Lebih lanjut, Nadya mengatakan bahwa keadaan rumah Sarinah dalam kondisi kurang layak.

Saat ini, Sarinah telah menerima bantuan senilai RM400 atau setara dengan Rp 1.388.240. Salah satu donatur yang memberi bantuan ada seorang artis terkenal di Malaysia.

Sebelumnya juga pernah ada seorang kakek yang mengais sisa makanan di tempat sampah. Saat itu seorang pengguna Twitter menceritakan pengalamannya saat tak sengaja bertemu kakek tersebut. Ia langsung berhenti dan memberikan bantuan berupa beras sekarung dan sejumlah uang.

Baca Juga : 5 Kisah Mengais Makanan di Jalanan yang Bikin Miris



Simak Video "Masak Masak: Resep Ramen Topping Mapo Tofu"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com