5 Tips Minum Kopi Tanpa Gangguan Sakit Perut

Devi Setya - detikFood Senin, 01 Feb 2021 05:00 WIB
Banyak Kopi yang Diminum Tak Pengaruhi Kinerja Kafein Dalam Tubuh Foto: iStock

4. Hindari minum kopi saat perut kosong

Ketika ingin mendongkrak stamina dan semangat di pagi hari, usahakan untuk makan sarapan lebih dulu sebelum menikmati kopi. Hindari minum kopi saat perut dalam keadaan kosong. Hal ini justru berbahaya bagi orang yang memiliki masalah lambung.

Jika kamu hanya minum kopi tanpa sarapan, produksi asam lambung akan meningkat akibat kopi. Efek ini akan mudah mengiritasi lambung. Ketika perut langsung terasa tak nyaman, cobalah minum air sebanyak-banyaknya agar asam lambung bisa kembali normal.

5. Minum kopi cold brew

Fresh hot coffee being poured into a cup from a stainless steel french press in a trendy cafe5 Tips Minum Kopi Tanpa Gangguan Sakit Perut Foto: iStock

Bagi sebagian orang, kopi cold brew memang tidak senikmat kopi yang diseduh dengan air panas. Tetapi jenis kopi ini terbilang aman bagi orang yang memiliki masalah lambung.

Proses penyeduhan kopi cold brew yang perlahan dengan air dingin membuat kopi punya kandungan yang lebih ringan. Kopi cold brew juga terbilang praktis karena bisa jadi stok di rumah. Sayangnya kopi ini tidak memiliki aroma yang kuat layaknya kopi yang baru diseduh dengan air panas .

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Yamaha V80 Ini Disulap Jadi Kedai Kopi Tengah Malam"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com