Lebih Baik Minum Kopi atau Teh Saat Sarapan? Ini Kata Ahli

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 31 Jan 2021 05:00 WIB
lebih baik minum kopi atau teh saat sarapan? ini kata ahli Foto: iStock

Manfaat Kopi dan Teh

lebih baik minum kopi atau teh saat sarapan? ini kata ahlilebih baik minum kopi atau teh saat sarapan? ini kata ahli Foto: iStock

Manfaat kopi dan teh sebenarnya tak jauh berbeda. Pada sebuah penelitian, minum kopi secara rutin bisa mengurangi risiko beberapa penyakit, termasuk diabetes tipe-2 dan kesehatan jantung.

Kopi juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Karena, kopi mengandung zat antioksidan yang tinggi. Dalam satu cangkir kopi saja bisa mengandung 200-550 miligram zat antioksidan.

Teh juga memiliki manfaat meningkatkan metabolisme tubuh dengan kandungan zat antioksidan 150-400 miligram per cupnya. Selain itu, teh juga bisa meredakan beberapa penyakit. Seperti flu, mual, dan lainnya.

Kesimpulan

lebih baik minum kopi atau teh saat sarapan? ini kata ahlilebih baik minum kopi atau teh saat sarapan? ini kata ahli Foto: iStock

Menurut Samuels, kopi dan teh bisa dikonsumsi saat sarapan. Semuanya tergantung pada penikmatnya. Namun, jika diminta untuk memilih Samuels lebih menyarankan untuk minum teh saja saat sarapan.

Karena teh memiliki kandungan kafein yang lebih rendah. Sehingga saat dikonsumsi pada malam hari tidak membuatmu sulit tidur, dan ketika diminum saat pagi hari bisa menyegarkan tubuh.

"Banyak klien saya adalah orang New York, misalnya mereka selalu terhubung dengan teknologi sepanjang hari. Merek cenderung terlalu responsif terhadap kafein, jadi saya sarankan mereka minum teh," ujarnya.

Baca Juga: Manfaat 5 Cangkir Teh per Hari Bagi Kesehatan Otak Lansia

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Kopi Luwak, Salah Satu Kopi Termahal di Dunia Asli Indonesia, Lampung"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com