Viral Cara Pisahkan Kuning Telur Cuma Dicubit Pakai Tangan, Simak Yuk!

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 30 Jan 2021 14:30 WIB
cara memisahkan kuning telur Foto: TikKTok @aldoadela
Jakarta -

Cara memisahkan kuning telur ini viral di TikTok. Kamu hanya perlu mencubit kuning telur memakai tangan yang telah diusapkan ke bawang putih. Kok bisa ya?

Dalam pembuatan kue, biasanya ada yang menggunakan kuning dan putih telur ayam secara terpisah. Biasanya cara memisahkan kuning telur ini langsung pada cangkangnya.

Tapi, ada cara memisahkan kuning telur yang viral di TikTok. Video ini sudah ditonton lebih dari 9 juta kali. Bagaimana caranya?

Pria dengan akun TikTok @aldoadela (29/1) membagikan video cara memisahkan telur itu. Pria bernama Aldo ini mengikuti tutorial video dari orang luar negeri.

Dalam video itu terlihat seorang wanita memisahkan kuning telur hanya dicubit menggunakan tangan saja. Tapi, sebelumnya tangan yang akan mencubit telur tersebut harus diusapkan ke bawang putih.

"Kita buktiin ya, beneran ngga sih bisa misahin kuning telur pakai bawang putih? Let's try!" kata Aldo dalam videonya.

cara memisahkan kuning telurcara memisahkan kuning telur Foto: TikKTok @aldoadela

Aldo pun mengikuti cara memisahkan telur tersebut. Ia mengusapkan bawang putih ke tangannya. Kemudian, ia mulai mencubit kuning telur itu.

Baca Juga: Chrissy Teigen Berikan Tips Bikin Telor Ceplok yang Lembut Enak Chrissy Teigen Berikan Tips Bikin Telor Ceplok yang Lembut Enak

Tak perlu waktu yang lama, kuning telur berhasil ia cubit dan dengan mudah terpisahkan dari putih telur. Ia pun langsung histeris karena bisa memisahkan kuning telur itu hanya dengan mencubitnya.

"Ehh woy bisa woy!! Woaaa aku bisa!" ujar Aldo histeris.

Kuning telur tersebut bisa terpisah secara sempurna. Bentuknya masih bulat dan tak ada kuning telur yang meluber.

Selain menggunakan cubitan tangan dan bawang putih, berikut 3 cara memisahkan kuning telur yang lain:

1. Pakai Botol Plastik

cara memisahkan kuning telurcara memisahkan kuning telur Foto: iStock

Cara memisahkan kuning telur juga bisa dilakukan memakai botol plastik. Jadi, bagian ujung (mulut) botol plastik diarahkan ke kuning telur.

Kemudian tekan badan botol plastik beberapa kali agar kuning telur bisa masuk ke dalam. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah, bahkan kuning telurnya juga masih bulat sempurna.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Heboh Peternak Buang Telur di Magetan, Harga Pakan Tak Sebanding?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com