5 Fakta Nunuk Nuraini Peracik Bumbu Indomie 'Pahlawan Anak Kos'

Devi Setya - detikFood Kamis, 28 Jan 2021 10:30 WIB
Nunuk Nuraini Peracik Indomie Meninggal Dunia Foto: Twitter @lailadimyati

2. Jabatan Nunuk Nuraini di Indofood

Nunuk Nuraini Peracik Indomie Meninggal DuniaNunuk Nuraini Peracik Indomie Meninggal Dunia Foto: Twitter @lailadimyati

Nunuk Nuraini tercatat sudah lebih dari 30 tahun mengabdikan diri di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Ia menduduki jabatan sebagai Flavor Development Manager Indofood. Di sini Nunuk bekerja dalam tim yang bertugas menemukan varian rasa baru untuk produk mie instan.

Dalam meracik bumbu, Nunuk lebih suka menggunakan bahan alami dan tradisional. Ia mengandalkan bawang merah, bawang putih dan aneka rempah untuk menemukan rasa baru. Tak jarang Nunuk Nuraini juga menambahkan santan untuk membuat rasanya semakin lezat.

Semua racikan bumbu ini lebih dulu dibuat dalam jumlah sedikit. Kalau rasanya sudah pas, barulah Nunuk mencoba membuatnya dalam porsi banyak sebelum diproduksi secara massal dan dilempar ke pasaran.

3. Sosok yang pemalu

Nunuk Nuraini pertama kali muncul dan dikenal saat ia hadir di acara peluncuran varian Indomie Real Meat di Jakarta pada Maret 2017 silam. Meskipun sudah diperkenalkan kepada publik, Nunuk tak mau banyak berbicara, ia dikenal sebagai orang yang pemalu.

Sosoknya yang sederhana dan pemalu membuat dirinya tetap bungkam saat ditanyai oleh media. Inilah alasannya kenapa tak banyak berita soal Nunuk dan kisahnya saat meracik bumbu mie instan padahal ia terbilang sangat berjasa.

Pemilik akun twitter @Syahbanu yang juga sempat bertemu Nunuk mengatakan wanita ini grogi saat ditanyai berbagai pertanyaan.
"Dia enggak pernah diwawancara sama sekali, sehingga grogi. Dia takut salah ngomong soalnya," kata Syahbanu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com