Pesan Detergen Lewat Toko Online Tapi yang Dikirim Susu Cokelat

Devi Setya - detikFood Kamis, 28 Jan 2021 15:00 WIB
Pesan Detergen Lewat Toko Online Tapi yang Dikirim Susu Cokelat Foto: twitter @txtdarionlineshop
Jakarta -

Kesalahan pengiriman kerap terjadi saat melakukan pembelian lewat toko online. Seperti kisah pembeli yang memesan detergen tapi yang datang justru susu cokelat.

Toko online menjadi solusi belanja bagi banyak orang. Selain praktis, belanja di toko online juga terkadang menggiurkan karena harganya relatif lebih murah. Tapi meskipun demikian, ada saja kendala yang kerap dialami ketika memilih belanja lewat jalur virtual ini.

Salah satunya adalah rentan terjadi kekeliruan saat pengemasan maupun pengiriman barang. Pengalaman ini dialami satu pembeli yang memesan detergen cair lewat layanan belanja e-commerce. Setelah menanti barang pesanannya tiba di rumah, ia tak bisa langsung mencuci dengan detergen ini karena si penjual salah mengirimkan produk.

Bukan detergen cair, yang dikirim oleh penjual ini justru susu kental manis rasa cokelat. Tentu saja dua produk ini saling bertentangan, yang satu produk sabun sementara satu lagi produk makanan.

Mengetahui produknya tidak dikirim sesuai pesanan, biasanya kebanyakan orang akan marah dan melayangkan komplain. Tapi tidak dengan pembeli yang satu ini. Ia justru mengaku senang karena susu cokelat adalah kesukaannya.

Pesan Detergen Lewat Toko Online Tapi yang Dikirim Susu CokelatPesan Detergen Lewat Toko Online Tapi yang Dikirim Susu Cokelat Foto: twitter @txtdarionlineshop

"Pesan rinso likuid tapi yang datang susu frisian flag coklat. Penjuale kok reti kalau aku suka susu cokelat ya. Makasih ya kak," kata sang pembeli dalam ulasan penilaiannya. Ia juga bahkan memberikan bintang 5 sebagai nilai tertinggi yang artinya puas berbelanja di toko ini.

Menanggapi penilaian dari sang konsumen, pemilik lapak toko online ini membalasnya dengan permohonan maaf. "Mohon maaf kakak, salah nempel nomer resinya. Akan lebih teliti lagi. Makasih," kata si penjual.

Hasil tangkapan layar yang dibagikan lewat twitter @txtdarionlineshop ini langsung mendapat banyak tanggapan. Netizen memuji sikap baik dari pembeli ini yang tidak marah meskipun produk pesanannya tak sesuai.

"Penasaran respon yang beli frisian flag malah dapat rinso likuid. ketuker kan?" kata netizen.

"Kalo gini kan enak dunia damai rasanya," sahut netizen lain.

"Setidaknya seller tahu pembelinya suka susu coklat.. gak sia sia bintang 5 nya," pungkas komentator.



Simak Video "Masak Masak: Resep Semur Bola-bola Daging Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com