Ngakak! Disuruh Goreng Ikan Asin, Wanita Ini Kabur Naik Angkot

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 27 Jan 2021 13:30 WIB
Ngakak! Disuruh Goreng Ikan Asin, Wanita Ini Kabur Naik Angkot Foto: TikTok @Vitalim84
Jakarta -

Takut terkena cipratan minyak saat disuruh goreng ikan asin. Wanita ini bikin ngakak netizen saat kabur menjauh dari dapur hingga naik angkot.

Jika belum mahir menggoreng makanan atau ikan, pasti banyak yang takut dengan cipratan minyak panas. Apalagi jika makanan yang digoreng masih sedikit basah.

Baca Juga: Face Shield Ini Ternyata Diciptakan Sebagai Pelindung Cipratan Minyak

Hal ini lah yang membuat banyak orang menjauh dari penggorengan dan wajan, saat menggoreng makanan ke dalam minyak panas. Tapi lucunya, pengguna TikTok yang satu ini justru melarikan diri sampai naik angkot (angkutan umum).

Ngakak! Disuruh Goreng Ikan Asin, Wanita Ini Kabur Naik AngkotNgakak! Disuruh Goreng Ikan Asin, Wanita Ini Kabur Naik Angkot Foto: TikTok @Vitalim84

"Ketika disuruh mama goreng ikan asin peda," tulis pengguna TikTok @vitalim84 di videonya (27/01).

Di video itu, terlihat Vita sedikit takut dan enggan memasukkan ikan asin jenis peda ke dalam wajan dengan minyak panas. Dengan hati-hati Vita, memasukkan ikan asin itu lalu pergi menjauh takut terkena cipratan minyak.

Bukannya menjauh beberapa langkah dari penggorengan. Vita malah heboh kabur sampai keluar rumah. Potongan video selanjutnya memperlihatkan Vita yang lari ke luar rumah.

Sampai naik angkot di pinggir jalan. Setelah itu video beralih ke bandara, kemudian foto tiket pesawat, sampai cuplikan video pesawat terbang.

Ngakak! Disuruh Goreng Ikan Asin, Wanita Ini Kabur Naik AngkotNgakak! Disuruh Goreng Ikan Asin, Wanita Ini Kabur Naik Angkot Foto: TikTok @Vitalim84

Video ditutup dengan Vita yang masih berlari menyusuri tangga dan masuk ke gedung mewah. Meski hanya candaan belaka, tapi video kabur saat goreng ikan asin ini berhasil mengundang tawa netizen.

"Tetap yang gue salahin ikan. Ikan sudah mati pengen hidup lagi, pakai nyiprat minyak segala. Kan hukumannya jadi gosong," curhat @z10nk yang bernasib sama.

"Haha aku banget nih kalau goreng-goreng gitu. Malah aku pernah pakai helem, jaket, sarung tangan biar ga kena cipratan minyak," komen @herawatiyen.

"Jauh juga ya menghindari percikannya. Ingin rasanya disuruh goreng (ikan asin). Siapa tahu bisa keliling dunia kaburnya," canda @kekeraniarania.

Ngakak! Disuruh Goreng Ikan Asin, Wanita Ini Kabur Naik AngkotNgakak! Disuruh Goreng Ikan Asin, Wanita Ini Kabur Naik Angkot Foto: TikTok @Vitalim84

"Baru lihat orang goreng ikan ditinggal naik lift, naik angkot dan keluar negara. Pulang-pulang udah angus deh (ikan asin)," pungkas netizen lainnya.

Sampai saat ini video Vita kabur saat goreng ikan asin sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali, dalam waktu kurang dari sehari. Video ini juga mendapatkan 11 ribu likes dan 683 komentar.

Tak hanya Vita yang takut dengan cipratan minyak. Sebelumnya banyak foto-foto viral, yang menunjukkan orang menggunakan jas hujan hingga helm saat menggoreng makanan.

Baca Juga: Kocak! Pakai Jas Hujan hingga Helm, Begini Jadinya Kalau Cowok Masak



Simak Video "% Arabica, Kopi Viral dari Kyoto Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Dietku Bukan Dietmu
Dietku Bukan Dietmu Selengkapnya