Dulu Viral, Jajan Odading dan Pangsit Lek Gino Kini Tak Perlu Antre

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 26 Jan 2021 19:00 WIB
Pizza Goreng dan Pangsit Lek Gino Sepi Foto: YouTube Sobat Kuliner
Jakarta -

Jajanan ini sempat viral, sampai-sampai untuk mencicipinya perlu antre berjam-jam hingga sebulan. Ada odading hingga pangsit Lek Gino yang kini membelinya tak perlu antre.

Ada 3 jajanan yang sempat viral di kalangan pencinta kuliner. Ketiganya adalah odading, pizza goreng, dan pangsit goreng Lek Gino.

Untuk menikmati ketiga makanan tersebut, pelanggan perlu mengantre selama berjam-jam. Antreannya mengular, bahkan harus menunggu selama satu bulan.

Tapi sekarang pelanggan ketiga jajanan ini tak lagi ramai seperti dulu. Sekarang kamu pun tak perlu lagi antre untuk membelinya. Kamu bisa menikmati makanan ini dengan mudah dan lebih nyaman.

Berikut 3 jajanan yang sempat viral, namun kini tak perlu antre lagi untuk menikmatinya:

1. Odading

Tak Lagi Viral, Begini Penampakan Warung Odading Mang SholehTak Lagi Viral, Begini Penampakan Warung Odading Mang Sholeh Foto: detikcom/Siti Fatimah

Odading Mang Oleh viral berkat sosok Ade Londok yang mengulasnya dengan cara 'ngegas'. Karenanya, odading heboh diperbincangkan dan jadi viral. Odading ini dijual salah satu gerai depan Pasar Kosambi, Bandung.

Hanya berupa roti goreng biasa, tapi untuk menikmatinya beberapa bulan lalu harus mengantre 2-3 jam. Omzet odading saat itu juga fantastis, mencapai Rp 10 juta dalam sehari.

Bahkan, Odading Mang Oleh ini sempat dikunjungi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia ke sana untuk memantau situasi dan mengingatkan tentang protokol kesehatan karena saat itu masih pandemi Covi-19.

Pengunjungnya tak hanya dari warga asli Bandung saja. Banyak pengunjung dari luar kota, termasuk Jakarta yang pergi ke sana.

Sekarang, omzetnya tentu menurun, walaupun sedikit. Apalagi Bandung juga memperketat PSBB lagi. Jadi, penikmat dari luar kota tak banyak yang datang.

Saat viral, bahan baku yang digunakan mencapai 15 karung tepung terigu. Kini hanya sekitar 10 karung dalam sehari. Menurut Agus kepada detikcom (23/1), omzetnya cukup baik dari online. Dalam sehari bisa mengantongi Rp 500 ribu - Rp 600 ribu.

Baca Juga: Setelah Viral, Jajan Odading Mang Oleh Kini Tak Perlu Antre

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com