ADVERTISEMENT

7 Tips Belanja Saat Pandemi Agar Tak Tertular Virus Corona

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 27 Jan 2021 11:30 WIB
7 Tips Belanja Saat Pandemi Agar Tak Tertular Virus Corona
Foto: iStock

Tidak Menyentuh Banyak Benda

7 Tips Belanja Saat Pandemi Agar Tak Tertular Virus Corona7 Tips Belanja Saat Pandemi Agar Tak Tertular Virus Corona Foto: iStock

Permukaan benda, terutama yang berada di tempat umum, menjadi media penularan virus yang paling masif. Upayakan untuk tidak menyentuh benda-benda ketika kamu berbelanja.

Pilih bahan makanan dengan cara melihatnya saja tanpa menyentuh. Jika kamu butuh untuk memeriksa bahan makanan yang ingin dibeli, gunakan sarung tangan untuk menghindari menyentuh permukaan benda secara langsung dengan telapak tangan. Tips belanja saat pandemi ini memastikan kamu tidak menyentuh virus atau bakteri yang mungkin menempel di benda-benda supermarket.

Penanganan Setelah Di Rumah

Sesaat setelah tiba di rumah, jangan bersih-bersih atau menyentuh bagian dan benda-benda di rumah terlebih dahulu. Hal pertama yang harus dilakukan adalah keluarkan belanjaan terlebih dahulu dan cuci tas belanjamu.

Bersihkan semua barang belanjaan dan semprotkan dengan desinfektan jika dibutuhkan. Setelah selesai membersihkan dan menyimpan bahan makanan, kemudian lakukan bersih-bersih diri dan jangan lupa untuk mandi serta mengganti baju.

Baca Juga: Tips Aman Belanja Bahan Makanan Via Online dan di Supermarket


(raf/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT