Sudah Siap Panen, Wanita Ini Kesal Buah Rambutannya Hilang Dicuri Tetangga

Devi Setya - detikFood Selasa, 26 Jan 2021 13:00 WIB
Sudah Siap Panen, Wanita Ini Kesal Buah Rambutannya Hilang Dicuri Tetangga Foto: tiktok @belinda
Jakarta -

Punya pohon buah di rumah memang asyik, bisa panen saat pohon berbuah lebat. Tapi bisa bikin kesal juga kalau buahnya ludes dicuri tetangga.

Musim rambutan tengah berlangsung di beberapa daerah di Indonesia. Pohon rambutan yang cukup umur pun sudah mulai berbuah. Bayangkan satu pohon rambutan bisa menghasilkan ratusan butir buah rambutan segar berkulit merah. Menggoda ya?

Ternyata bukan hanya pemilik pohon saja yang senang saat melihat buah siap panen, tapi juga oknum tetangga iseng. Seperti kisah yang dialami wanita bernama Belinda, ia kesal karena buah rambutan milik keluarganya ludes dipetik maling buah.

Sudah Siap Panen, Wanita Ini Kesal Buah Rambutannya Hilang Dicuri TetanggaSudah Siap Panen, Wanita Ini Kesal Buah Rambutannya Hilang Dicuri Tetangga Foto: tiktok @belinda

Lewat akun tiktoknya @belinda, ia memperlihatkan pohon rambutan yang berdaun rimbun namun tak tampak buahnya. Ternyata Belinda mengatakan ratusan buah rambutan siap panen ini hilang dicuri orang.

"Jadi pohon rambutan gue itu udah berbuah lebat dan keluarga gue baru ngambil sedikit. Tapi hari ini pas kita keluar, buahnya udah nggak ada sama sekali. Kalian tau siapa yang ngambil? Tetangga-tetangga gue. Mereka nggak minta izin, padahal kalau mereka izin bakalan kita kasih juga. Nggak kayak maling gini caranya," beber Belinda yang meluapkan kekesalannya.

Wajar saja Belinda kesal karena keluarganya sudah lama menantikan buah rambutan ini. Namun saatnya siap panen, mereka justru tak bisa merasakan manisnya buah rambutan.

Dalam unggahan selanjutnya, Belinda menjelaskan kalau di rumahnya memang jarang ada orang jadi tak ada yang memergoki sang maling pencuri rambutan. Unggahan Belinda ini ternyata mengundang ribuan orang ikut curhat soal tanaman buahnya yang juga dicuri maling tak bertanggung jawab.

Sudah Siap Panen, Wanita Ini Kesal Buah Rambutannya Hilang Dicuri TetanggaSudah Siap Panen, Wanita Ini Kesal Buah Rambutannya Hilang Dicuri Tetangga Foto: tiktok @belinda

"Kalo aku jdi kamu pastii marah.. aku nanem cabe sampe berbuah banyak.. dalam semalem ilang semua.. kesel banget," kata netizen.

"Enakan di luar negeri ya bund, pohon cery, apel, pir,anggur dijalanan dianggurin padahal buahnya lebat gak kaya orang Indonesia," sahut netizen yang membandingkan pohon di luar negeri.


"Duh gemes emang mental pencuri, padahal kalo panen juga bakal dibagi2in ke tetangga juga gasih karena banyak, gamungkin dimakan serumah doang," pungkas netizen.

Kalau kamu, pernah juga nggak kesal karena punya pohon buah yang dicuri tetangga?



Simak Video "Masak Masak: Resep Gulai Tunjang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com