Kuliner Hidden Gems

Ada Takoyaki hingga Udon Enak di 5 Little Tokyo Kawasan Melawai

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 25 Jan 2021 17:30 WIB
Pejalan kaki melihat bagian depan restoran yang bernuansa Jepang, di kawasan Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Jakarta -

Kawasan Melawai, Blok M kerap disebut 'Little Tokyo' karena banyak tempat makan Jepang. Di sini bisa mencicipi takoyaki hingga udon yang enak.

Kalau suka makanan khas Jepang, kawasan Melawai, Blok M bisa jadi andalan. Karena, di sana banyak terdapat tempat makan Jepang yang punya rasa autentik.

Bahkan tempat makan ini dibuat semirip mungkin dengan yang ada di Jepang. Bisa dilihat dari interior tempat makannya. Oleh karenanya, kawasan Melawai kerap disebut 'Little Tokyo'.

Ada sekitar 5 tempat makan yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati makanan khas Jepang. Mulai dari takoyaki, ramen, hingga udon bisa kamu cicipi di sini.

Berikut 5 tempat makan 'Little Tokyo' di Melawai, Blok M:

1. Futago

Futago: Ada Gyoza dan Creamy Miso Udon EnakFutago: Ada Gyoza dan Creamy Miso Udon Enak Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Futago wajib kamu kunjungi kalau menyukai udon. Tempat ini lokasinya ada di kawasan Melawai, Blok M. Tepatnya berada di kawasan Blok M Mall dan berada di samping Kopi Tuku.

Gerai restorannya kecil, tapi suasana Jepang kental terasa saat masuk ke bagian dalam ruangan. Satu ruangan hanya bisa berisikan 7-8 pelanggan saja. Kamu juga bisa melihat para pelayan menyiapkan makanan karena konsepnya open kitchen.

Menu yang jadi andalan adalah Creamy Miso Udon (Rp 40.000) dan Gyoza Cream (Rp 25.000). Udon yang disajikan sangat lembut karena dibuat homemade, paduan kuah misonya sangat creamy di mulut. Lalu gyoza cream nya juga terasa nikmat.

Baca Juga: Futago: Gyoza dan Miso Udon yang Creamy Enak di Kedai ala Jepang

2. Kashiwa

Kuliner  Jepang di Little Tokyo Melawai-Blok MKuliner Jepang di Little Tokyo Melawai-Blok M Foto: Instagram @outwithmeh

Kashiwa juga jadi restoran Jepang yang juga memiliki suasana 'Little Tokyo'. Kashiwa menempati sebuah ruko lantai 2, jadi kamu harus menaiki anak tangga untuk ke sana.

Resto ini memiliki cukup banyak meja untuk ditempati pelanggan. Di bagian dalam resto juga terdapat banyak komik dan pernak-pernik khas Jepang.

Untuk menu andalannya, Kashiwa menawarkan gyuniko roll, okonomiyaki, hingga yakitori. Harganya dibanderol mulai dari Rp 29.000-an saja. Oh ya, kalau ke sini sebaiknya reservasi terlebih dahulu. Karena setiap akhir pekan, resto ini selalu ramai.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com