Kakek Nenek Korea Cicip Snack Indonesia, Suka Sukro dan Mie Kremes!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 26 Jan 2021 10:00 WIB
Kakek Nenek Korea Cicip Snack Indonesia Foto: YouTube Kimbab Family
Jakarta -

Kakek dan Nenek Korea dari Kimbab Family kembali mencicipi beragam snack Indonesia. Ternyata mereka sangat menyukai sukro dan mie kremes lho!

Kimbab Family adalah sebuah keluarga kecil yang tinggal di Seoul, Korea Selatan. Keluarga ini terbentuk dari pasangan beda negara yaitu Gina (Indonesia) dan Jay (Korea Selatan).

Pasangan ini memiliki tiga orang anak yang lucu menggemaskan, yaitu Suji, Yunji, dan Jio. Aktivitas keseharian mereka selalu dibagikan lewat vlog di YouTube. Sampai saat ini Kimbab Family telah memiliki subscriber sebanyak 1,4 juta lebih pengguna.

Selain bersama ketiga anaknya, Kimbab Family juga sering mengajak kakek dan nenek Korea yang merupakan orang tua dari Jay. Mereka sering diminta untuk memberikan pendapat tentang makanan Indonesia.

Seperti video terbaru mereka, kakek dan nenek Korea ini diminta untuk mencicipi beragam snack dari Indonesia. Ada aneka biskuit, wafer, sukro, hingga mie kremes.

Kakek Nenek Korea Cicip Snack IndonesiaKakek Nenek Korea Cicip Snack Indonesia Foto: YouTube Kimbab Family

Pertama, mereka mencicipi sukro. Berupa camilan dari kacang yang dibalut adonan terigu, rasanya gurih dan teksturnya renyah. Saat mencicipinya, nenek Korea ternyata menyukai sukro. Ia juga mengatakan kalau orang Indonesia pintar membuat snack yang renyah.

Baca Juga: Pengalaman Unik Kakek Nenek Asal Korea Makan ala Warteg

"Indonesia pintar sekali membuatnya jadi renyah. Adonan gorengan juga berbeda. Enak, pintar bikin snacknya!" ujar nenek.

Kakek Nenek Korea Cicip Snack IndonesiaKakek Nenek Korea Cicip Snack Indonesia Foto: YouTube Kimbab Family

Lalu, mereka juga mencicipi biskuit selai kacang dan biskuit malkist dengan krim kelapa pada topping-nya. Kakek dan nenek Korea ini terlihat menikmatinya.

Mereka mengatakan kalau dua jenis biskuit ini sangat cocok untuk teman minum teh. Bahkan sang nenek Korea menyimpan kemasan biskuit topping krim kelapa karena ingin membelinya lagi.

Kakek Nenek Korea Cicip Snack IndonesiaKakek Nenek Korea Cicip Snack Indonesia Foto: YouTube Kimbab Family

Selanjutnya kakek dan nenek Korea ini mencicipi mie kremes asal Indonesia. Ternyata mie kremes ini sangat populer di Korea Selatan.

Kakek Korea bahkan sudah pernah mencicipinya dan sangat menyukainya. Kakek dan nenek Korea ini pernah membeli mie kremes ini sebanyak 1 kardus.

"Pernah beli satu kardus, yang ini bapak suka banget!" ujar nenek.

"Hmm enak! Waktu pertama kali ada di korea sering sekali makan ini," sahut kakek.

Kakek Nenek Korea Cicip Snack IndonesiaKakek Nenek Korea Cicip Snack Indonesia Foto: YouTube Kimbab Family

Mereka juga sempat mencicipi wafer rasa durian. Mencium aromanya, sang kakek tak begitu menyukainya. Tapi, menurut nenek Korea rasanya cukup enak dan aromanya tak begitu terasa.

"Karena itu snack, baunya tidak terlalu. Dibuat seperti snack. Baunya tidak terlalu sensitif," jelas nenek.

Mereka juga mencicipi wafer roll dan aneka biskuit lainnya. Dari beragam snack yang mereka cicipi, hanya ada beberapa yang jadi favorit.

Kakek Korea menyukai kacang sukro dan mie kremes. Sedangkan nenek menyukai wafer roll dan biskuit malkist.

Baca Juga: 5 Momen Seru 'Kimbab Family' Bikin Seblak dan Es Cendol di Korea



Simak Video "Tega Cabuli Cucunya, Kakek di Mamasa Diamankan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com