Kuliner Hidden Gems

5 Kuliner Bogor Ini Lokasinya Nyempil, Tapi Selalu Diburu!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 24 Jan 2021 16:00 WIB
5 Kuliner Bogor Ini Lokasinya Nyempil, Tapi Selalu Diburu! Foto: detikfood
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
Jakarta -

Kuliner enak di Bogor tak pernah ada habisnya, termasuk 5 kuliner yang lokasi penjualnya jauh dari pusat kota ini. Meski begitu, makanan mereka tersohor enak!

Jalan-jalan ke Bogor bisa cicip ragam makanan enak, mulai dari camilan, makanan utama, sampai makanan penutup. Kebanyakan yang diketahui orang adalah yang ada di pusat kota.

Sebut saja makanan di sekitar Suryakencana, kawasan Air Mancur, atau jalan Pandu Raya. Tak banyak yang tahu kuliner Bogor di 5 tempat berikut.

Lokasinya ada di Ciomas, Sentul, sampai Rancamaya. Pilihan kuliner yang ditawarkan juga beragam, tak hanya menu makanan Sunda saja.

Misalnya sapo mie yang identik sebagai menu oriental, laksa Bogor yang jarang diketahui orang, hingga masakan Jawa Timur yang pedasnya nagih.

Ada juga racikan sop buntut di warung sederhana yang konon belum banyak diketahui orang selain penduduk Bogor. Dalam sehari, warung itu bisa mengolah 200 kg buntut sapi!

Berikut 5 kuliner Bogor yang ada di lokasi nyempil, tapi terkenal enak:

1. Sapo Mie Acek Ameng

5 Kuliner Bogor Ini Lokasinya Nyempil, Tapi Selalu Diburu!5 Kuliner Bogor Ini Lokasinya Nyempil, Tapi Selalu Diburu! Foto: Garvin Goei

Selain soto mie, Bogor juga punya kuliner enak berbahan mie yang belum banyak orang tahu. Namanya sapo mie yang dijajakan di Sapo Mie Acek Ameng.

Tempat makan sapo mie ini terbilang hidden gems karena ada di area perumahan, bukan di jalan raya besar. Lokasinya di Jalan Anggrek Nomor 39, Ciomas. Tepatnya di kawasan Paswalpres.

Sapo mie sendiri memakai mie tebal mirip mie Hokkien sebagai bahan utamanya. Kemudian diguyur kuah kaldu yang gurih kental. Untuk toppingnya berupa udang dan sayuran.

Harga per porsi sapo mie di sini Rp 35 ribu. Selain sapo mie, Sapo Mie Acek Ameng juga menawarkan sapo kwetiau dan bihun. Oh iya, racikan sapo di sini halal ya!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com