Asyik! Surga Mie Instan Juga Ada di Solo

Riska Fitria - detikFood Minggu, 24 Jan 2021 10:00 WIB
Asyik! Surga Mie Instan Juga Ada di Solo Foto: Instagram @rumahmieinstansolo
Jakarta -

Tak hanya di Jakarta, di Solo, Jawa Tengah juga terdapat surga mie instan. Diberi nama Rumah Mie Instan Solo yang areanya hanya memanfaatkan garasi rumah.

Kelezatan mie instan selalu berhasil menarik perhatian semua orang. Bagi pecinta mie instan pasti tak mau ketinggalan untuk mencicipi mie instan dari berbagai merek.

Tidak hanya merek lokal, tetapi merek luar negeri juga. Nah, Berbagai merek mie instan tersebut dapat dengan mudah ditemui dalam satu lokasi. Di Solo, Jawa Tengah ada sebuah toko yang khusus menawarkan mie instan.

Baca Juga : Surga Mie Instan Hadir di Jakarta, Bisa Belanja Sambil Foto OOTD

Asyik! Surga Mie Instan Juga Ada di SoloAsyik! Surga Mie Instan Juga Ada di Solo Foto: Instagram @rumahmieinstansolo

Toko tersebut diberi nama Rumah Mie Instan yang baru saja membuka gerainya pada Rabu (20/01). Lewat laman Instagram resminya @rumahmieinstansolo, pemilik Rumah Makan Mie Instan menceritakan tentang tokonya tersebut.

Adalah Aris Joko Saraswo, sosok dibalik berdirinya Rumah Mie Instan Solo. Lokasi Rumah Mie Instan Solo berada di Jalan Kedempel 24 RT 01/XI Dawung Wetan Danukusuman, Serengan, Surakarta.

Kepada detikcom (23/01), Aris mengatakan bahwa ia terinspirasi dari surga mie instan yang ada di KKV, Mall Central Park, Jakarta Barat.

"Saya sendiri juga dari Detik mba. Yang KKV di Jakarta itu. Waktu baca artikelnya itu keluar tanggal 7, kemudian saya sebagai entrepreneur saya tertarik untuk membuka Rumah Mie Instan Solo," ujar Aris Joko Saraswo.

Asyik! Surga Mie Instan Juga Ada di SoloAsyik! Surga Mie Instan Juga Ada di Solo Foto: Instagram @rumahmieinstansolo

Selain itu, juga ada alasan tersendiri mengapa ia membuka Rumah Mie Instan Solo, yakni ingin membantu para pelaku UMKM untuk sama-sama berkreasi dan bangkit meski di tengah pandemi COVID-19.

"Kebetulan saya sebagai pelaku pendamping UMKM, makanya ini coba saya bikin untuk menyemangati teman-teman. Saya memanfaatkan garasi dan saya juga terinspirasi dari orang-orang yang sudah berhasil," ujarnya dalam video.

Dari itu, Aris kemudian memanfaatkan garasi rumahnya yang tidak terpakai untuk dijadikan sebagai toko khusus mie instan. Rumah Mie Instan Solo ini juga menawarkan berbagai varian.

Mulai dari mie goreng, mie kuah, ramen, ramyeon, dan lainnya. Sementara untuk mereknya juga tak kalah bervarian. Ada Indomie, Mie Sedap, Lemonile, Sarimi hingga merek luar dari Jepang dan Korea.

Asyik! Surga Mie Instan Juga Ada di SoloAsyik! Surga Mie Instan Juga Ada di Solo Foto: Instagram @rumahmieinstansolo

Menariknya lagi, ada merek mie instan yang dibuat oleh industri lokal dengan racikan yang lebih sehat. Adonan mienya dibuat dari bahan-bahan alami seperti ubi ungu, daun kelor dan kunyit.

Semakin bervariasi dengan pilihan mie instan dalam kemasan cup. Aris mengatakan bahwa kurang lebih jenis mie instan yang ditawarkan di Rumah Mie Instan Solo ada sekitar 200 jenis. Respon pengujung pun sangat antusias.

"Mereka antusias karena ada beberapa yang mereka inginkan itu baru ketemu di sini. Soalnya kami kan ada Indomie dari Makassar, atau Indomie Soto Banjar, Indomie Sate, Indomie Mie Kocok dna itu jarang di supermarket dan nah itu ada semua di sini," pungkasnya.

Asyik! Surga Mie Instan Juga Ada di SoloAsyik! Surga Mie Instan Juga Ada di Solo Foto: Instagram @rumahmieinstansolo

Harga mie instan yang ditawarkan di sana berkisar antara Rp 1.000 hingga Rp 30.000. Aris mengatakan banyak pihak yang terlibat dalam pembukaan Rumah Mie Instan Solo, salah satunya anak karantina yang membantu dalam proses promosi di media sosial.

Selain mie instan, Rumah Mie Instan Solo ini juga terdapat kimchi, cuankie, bakso aci, seblak, laksa, dan mie ayam. Kamu dapat mengunjungi Rumah Mie Instan mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Baca Juga : Surga Mie Instan Hadir di Jakarta Barat, Ada Apa Saja di Dalamnya?



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com