Sekte Baru Makan Bubur Ayam, Bubur Dipisah dengan Kuah Bumbu

Riska Fitria - detikFood Jumat, 22 Jan 2021 16:00 WIB
Sekte Baru Makan Bubur Ayam, Bubur Dipisah dengan Kuah Bumbu Foto: Twitter @Ffoodfess
Jakarta -

Setiap orang punya selera sendiri soal bagaimana cara makan bubur ayam. Yang terbaru, kini ada sekte makan bubur di pisah kuah bumbunya.

Bubur ayam merupakan makanan khas Indonesia yang diadaptasi dari China. Di Indonesia sendiri, setiap daerahnya punya racikan bubur ayam sendiri.

Mulai dari Cirebon, Bandung, Betawi, Sukabumi hingga Cianjur. Nah, bukan racikannya saja yang berbeda cara makannya pun berbeda-beda sesuai dengan selera penikmatnya.

Baca Juga : Masih Berdebat Bubur Diaduk atau Tidak? Ini Sekte Baru, Bubur Disedot!

Sekte Baru Makan Bubur Ayam, Bubur Dipisah dengan Kuah BumbuSekte Baru Makan Bubur Ayam, Bubur Dipisah dengan Kuah Bumbu Foto: iStock

Sebelumnya cara makan bubur ayam diaduk atau tidak jamak diperdebatkan di media sosial. Kemudian, bermunculan sekte-sekte makan bubur lainnya dan kini ada sekte makan bubur di pisah kuah bumbu.

Seperti yang dibagikan oleh akun Twitter @FFOODFESS (21/01). Dalam unggahannya, ia membagikan sebuah foto yang memperlihatkan semangkuk bubur ayam.

Selain itu, di sebelahnya juga ada mangkuk berbeda yang berisikan kuah bumbu berwarna kuning. "Fess sekte bubur dipisah," tulisnya dalam caption.

Sekte Baru Makan Bubur Ayam, Bubur Dipisah dengan Kuah BumbuSekte Baru Makan Bubur Ayam, Bubur Dipisah dengan Kuah Bumbu Foto: Twitter @Ffoodfess

Cara makan bubur tersebut tak kalah menarik perhatian netizen untuk diperdebatkan. Banyak netizen yang tak setuju dengan cara makan bubur dipisah kuah bumbu.

"Buset apa lagi ini. Hambar banget gak sih itu kalau makannya kayak begitu. Fix kamu bukan kaumku nder," tulis netizen.

"Apa rasanya makan bubur kayak gitu. Gak nikmati lah kalau kuah bumbunya dipisah," tulis netizen lainnya.

Namun, tak sedikit juga netizen yang sependapat dengan cara makan bubur dipisah kuah bumbu. Bahkan mengatakan rasanya lebih lezat dibandingkan dicampur kuah bumbu.

Sekte Baru Makan Bubur Ayam, Bubur Dipisah dengan Kuah BumbuSekte Baru Makan Bubur Ayam, Bubur Dipisah dengan Kuah Bumbu Foto: Twitter @Ffoodfess

"Bagus nder, aku juga kalau makan bubur kayak gitu. Gak suka kuah bumbu yang terlalu banyak," tulis netizen.

Sebelumnya sekte makan bubur di pisah juga ada, tapi bukan antara bubur dan kuah bumbu, melainkan antara bubur dan topping. Jadi bubur dan topping bubur seperti ayam suwir, cakwe, kacang, kerupuk disajikan dalam mangkuk berbeda.

Yang tak kalah membuat netizen tercengang adalah sekte makan bubur topping di bawah baru bubur di atasnya. Jadi, topping bubur ayam ditaruh terlebih dulu ke dalam mangkuk, baru dituangkan bubur di atasnya.

Baca Juga : 5 Sekte Bubur yang Bikin Geger, Ada yang Dipisah sampai Disedot!



Simak Video "Bubur Ayam Argo Jati, 4 Jam Jualan Langsung Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Dietku Bukan Dietmu
Dietku Bukan Dietmu Selengkapnya