Setelah Croffle, Pizza Waffle Kini Jadi Tren di Korea

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 22 Jan 2021 14:30 WIB
Pizza Waffle Jadi Tren di Korea Foto: YouTube / Yummyboy
Jakarta -

Croffle sempat jadi tren street food di Korea Selatan. Kali ini ada waffle yang dikreasikan sebagai pizza. Toppingnya beragam dan ditambahkan keju mozarella yang lumer.

Street food Korea tak hanya berupa jajanan tradisional saja, tapi banyak juga kreasi makanan modern yang tampilannya unik dan punya rasa enak.

Para penjual street food Korea kerap mengkombinasikan 2-3 makanan hingga menjadi hidangan yang enak dan menarik. Seperti croffle yang beebrapa waktu lalu viral. Saking viralnya, demam croffle sampai ke Indonesia.

Korea Selatan terus berinovasi dengan makanan street food yang mereka jual. Kali ini waffle dikawinkan dengan pizza. Adonan waffle berbentuk bundar dijadikan layaknya adonan pizza.

Pizza Waffle Jadi Tren di KoreaPizza Waffle Jadi Tren di Korea Foto: YouTube / Yummyboy

Waffle yang biasanya ditambahkan aneka topping manis seperti es krim, krim kocok, buah segar, cokelat, dan lainnya, kini digantikan dengan topping ala pizza yang gurih.

Baca Juga: Croffle Populer di Tahun 2021, Bisa Dicicipi di 5 Tempat Ini!

Lewat video yang dibagikan oleh channel YouTube Yummyboy (17/12), pizza waffle ditawarkan salah satu gerai street food. Lokasinya ada di kawasan Goyang-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Pizza Waffle Jadi Tren di KoreaPizza Waffle Jadi Tren di Korea Foto: YouTube / Yummyboy

Pizza waffle itu terbuat dari adonan utama waffle. Jika biasanya adonan utama waffle itu manis, penjual Pizza Waffle ini menggunakan adonan bercita rasa gurih.

Dalam video itu, terlihat kalau adonan waffle berwarna putih dan terdapat campuran bumbu di dalamnya. Kemudian adonan itu dipanggang menggunakan cetakan waffle berbentuk bundar dan besar.

Setelah waffle jadi, tak langsung diberikan topping pizza, tetapi didiamkan terlebih dahulu dan dipotong bagian luar waffle-nya.

Pizza Waffle Jadi Tren di KoreaPizza Waffle Jadi Tren di Korea Foto: YouTube / Yummyboy

Kemudian, barulah aneka topping pizza ditambahkan di atas waffle. Lalu, waffle yang telah ditambahkan topping pizza dipanggang dalam oven.

Gerai Pizza Waffle ini menawarkan 3 rasa yang pastinya lezat. Ada kombinasi, bulgogi pizza, dan pepperoni pizza.

Pizza Waffle Jadi Tren di KoreaPizza Waffle Jadi Tren di Korea Foto: YouTube / Yummyboy

Harga per porsinya dibanderol harga 6.000-6.500 KRW (Rp 75.590-Rp 82.972). Ada juga tambahan sweet potato mousse seharga 500 KRW (Rp 6.382).

Baca Juga: Reddog: Jajan Corn Dog Sosis dan Mozarella yang Gurih Lumer



Simak Video "Indomie Dijadikan Topping Pizza, Bagaimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Dietku Bukan Dietmu
Dietku Bukan Dietmu Selengkapnya