Bikin Haru! Manusia Silver Ini Beli Susu Anaknya Pakai Uang Receh

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 21 Jan 2021 19:30 WIB
Manusia Silver Beli Susu untuk Anaknya Pakai Uang Receh Foto: Facebook Mirna Bridhef
Jakarta -

Kisah manusia silver kerap menyita perhatian. Tak terkecuali manusia silver yang membeli susu untuk anaknya di minimarket. Ia membelinya pakai uang receh.

Manusia silver adalah sebutan untuk pengamen yang sekujur tubuhnya berwarna silver atau keperakan. Manusia silver ini ada yang masih belasan tahun ataupun dewasa. Biasanya mereka berkeliling di jalan raya untuk mengais rezeki.

Para manusia silver rela membahayakan tubuhnya dengan memakai cat silver dalam mencari rezeki. Padahal diketahui cat yang mereka gunakan itu bisa menyebabkan kanker.

Banyak kisah manusia silver yang menyita perhatian. Tak terkecuali manusia silver satu ini. Kisahnya viral setelah diunggah oleh akun Facebook Mirna Bridhef.

Manusia Silver Beli Susu untuk Anaknya Pakai Uang RecehManusia Silver Beli Susu untuk Anaknya Pakai Uang Receh Foto: Facebook Mirna Bridhef

"Mohon maaf tadi saya kebetulan lagi di Indomaret ga sengaja ketemu manusia silver ini kirain mau ngapain, ga taunya dia langsung masuk nyari susu SGM dan bayarnya pun pake uang receh hasil dia keliling,rasa hati ga tega, kalo ada yang lihat dimanapun manusia silver mungkin sisihkan seikhlas nya 😢 terimakasih," tulis akun Facebook Mirna Bridhef (16/1).

Dalam unggahan itu terlihat manusia silver yang sedang mengantre di kasir salah satu minimarket. Saat mengantre, manusia silver itu membawa sekotak susu bayi.

Sepertinya sekotak susu itu ia beli untuk anaknya. Sampai di depan kasir, manusia silver itu mengeluarkan uang receh yang cukup banyak untuk membayar susunya. Uang receh itu tentu saja didapatkan dari hasilnya mengamen di jalan raya.

Manusia Silver Beli Susu untuk Anaknya Pakai Uang RecehManusia Silver Beli Susu untuk Anaknya Pakai Uang Receh Foto: Facebook Mirna Bridhef

Walaupun membayar dengan uang receh, tapi kasir tetap menerimanya. Bahkan dengan sabar sang kasir menunggunya untuk menghitung.

Unggahan Mirna Bridhef inipun viram di Facebook. Fotonya telah disukai 4.500 pengguna dan dibagikan ulang oleh 9.500 pengguna Facebook lain.

"Itulah perjuangan seorang ayah," tulis netizen.

Manusia Silver Beli Susu untuk Anaknya Pakai Uang RecehManusia Silver Beli Susu untuk Anaknya Pakai Uang Receh Foto: Facebook Mirna Bridhef

"Ya Allah begitu besar perjuangan sang ayah buat anaknya," sahut netizen lain.

Sebelumnya, seorang bocah silver juga sempat viral. Uang receh hasil mengamen itu ia gunakan membeli mie instan untuk sang ibu.

Ada seoarang netizen yang baik hati, akhirnya membantu bocah silver itu. Selain membelikan mie instan, netizen itu juga membelikannya es krim.

Baca Juga: Haru! Bocah 'Manusia Silver' Ini Kumpulkan Uang Demi Beli Mie Instan



Simak Video "Rekonstruksi Kasus Mutilasi di Bekasi Digelar di 4 TKP"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com