Pedagang Daging Sapi Mogok Jualan, Ini 7 Sumber Protein Selain Daging Sapi

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 20 Jan 2021 11:14 WIB
7 makanan sumber protein selain daging sapi Foto: iStock
Jakarta -

Pedagang daging sapi di Jabodetabek mogok jualan mulai hari ini (20/1) sampai 3 hari ke depan. Sebagai alternatif, 7 sumber protein lain ini bisa dikonsumsi.

Pedagang daging sapi di sejumlah pasar yang ada di Jabodetabek melakukan mogok jualan, mulai hari ini (20/1) sampai 3 hari ke depan atau Jumat (22/1). Hal ini didasari karena harga daging sapi yang melonjak sejak akhir tahun lalu.

Harga daging sapi di pasaran kini mencapai Rp 130 ribu per kilogram. Oleh karenanya, mereka melakukan aksi mogok jualan sebagai bentuk protes kepada pemerintah.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Pedagang Daging Sapi Mogok Jualan 3 Hari

Karena dalam 3 hari ke depan para pedagang melakukan aksi mogok jualan, sumber protein selain daging sapi bisa jadi alternatif. Seperti telur, brokoli, hingga beragam jenis ikan.

Dilansir dari Health Line (3/3), berikut 7 sumber protein tinggi selain daging sapi:

1. Telur

7 makanan sumber protein selain daging sapi7 makanan sumber protein selain daging sapi Foto: iStock

Telur ayam bisa jadi alternatif untuk kamu yang mencari sumber protein selain daging sapi. Karena telur mudah dicari dan harganya sedang tidak tinggi saat ini.

Telur juga menyehatkan, karena mengandung nutrisi penting untuk tubuh. Seperti vitamin, mineral, lemak sehat, dan lainnya.

Tentu saja telur juga tinggi protein. Setidaknya dalam 1 butir telur mengandung 6 gram protein dan 78 kalori.

2. Dada Ayam

7 makanan sumber protein selain daging sapi7 makanan sumber protein selain daging sapi Foto: iStock

Selain daging sapi, daging ayam juga mengandung protein yang tinggi. Bagian dada ayam diketahui mengandung protein yang paling tinggi.

Daging ayam bagian dada juga mudah ditemui di pasaran. Kamu bisa membelinya di pasar tradisional ataupun supermarket. Bagian dada ayam ini juga mudah untuk dijadikan olahan yang lezat.

Setidaknya dalam satu porsi dada ayam (54 gram) tanpa kulit mengandung protein sebanyak 53 gram. Kalorinya juga tidak terlalu tinggi, yaitu 284 kalori. Cocok dikonsumsi para pelaku diet.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Eks Presiden PKS Luthfi Hasan Ajukan PK Kasus Suap Impor Daging Sapi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Dietku Bukan Dietmu
Dietku Bukan Dietmu Selengkapnya