Duh! 5 Bule Ini Kabur Tak Mau Bayar saat Makan di Bali

Riska Fitria - detikFood Rabu, 20 Jan 2021 10:30 WIB
Duh! 5 Bule Ini Kabur Tak Mau Bayar saat Makan di Bali Foto: Twitter
Jakarta -

Aksi para turis mancanegara saat mengunjungi Bali ini membuat kesal warga lokal. Karena tak punya uang, mereka nekat makan tanpa bayar hingga mencuri di supermarket.

Belakangan ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan pengakuan seorang bule asal Amerika, Kristen Gray yang hidup di Bali secara ilegal. Berbulan-bulan ia tinggal tanpa membayar pajak dan dalam keadaan visa mati.

Menyebalkannya lagi, ia juga mengajak turis lainnya untuk tinggal di Bali dan ia akan memberikan tips bagaimana tinggal di Bali tanpa membayar pajak. Tindakan Kristen Gray itu menambah panjang daftar bule berperilaku buruk saat mengunjungi Bali.

Pasalnya, sebelum viral kasus ini, marak aksi buruk para bule yang ogah rugi selama tinggal di Bali. Ada yang kabur tanpa bayar saat makan di restoran, ada pula yang nekat mencuri makanan di supermarket.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 aksi bule yang ogah rugi saat makan di restoran Bali:

1. Tak Mau Bayar Tagihan Rp 95.000

Duh! 5 Bule Ini Kabur Tak Mau Bayar saat Makan di BaliDuh! 5 Bule Ini Kabur Tak Mau Bayar saat Makan di Bali Foto: Twitter

Pada 2019 lalu, viral seorang turis perempuan asal Inggris yang ogah bayar tagihan saat makan di sebuah kafe di Bali. Diceritakan lewat akun Twitter @coraliabali (22/01/19), turis tersebut bernama Kalee Hewlett.

Saat itu, perempuan tersebut tengah mengunjungi kafe bernama Aletheia Backhouse yang berada di kawasan Sanggingan, Ubud. Kalee kemudian memesan makanan dan minuman, tetapi ia menolak untuk membayar.

Kalee pun meninggalkan kafe begitu saja. Anehnya dua hari kemudian ia kembali datang untuk melakukan hal yang sama. Hingga akhirnya pemilik kafe memutuskan untuk mem-blacklist namanya agar tidak bisa datang ke kafe.

Padahal total tagihannya hanya berkisar Rp 95.000. Bahkan ia merendahkan dirinya di hadapan para pegawai untuk dijadikan alasan tidak membayar tagihan.

2. Kabur Usai Makan di Warung

Duh! 5 Bule Ini Kabur Tak Mau Bayar saat Makan di BaliDuh! 5 Bule Ini Kabur Tak Mau Bayar saat Makan di Bali Foto : Kanal Bali


Tak mau bayar saat makan di Bali juga pernah dilakukan oleh turis asal Australia. Turis tersebut dikenal bernama Rick O' Miara. Saat itu, ia mengunjungi warung makan yang berada di bilangan Kuta.

Namun, setelah menghabiskan pesanannya ia lantas pergi meninggalkan warung makan begitu saja. Aksi curang turis itu langsung ditangani oleh pemilik warung makan dan langsung menahannya.

Pemilik warung makan juga langsung menghubungi pihak berwajib untuk mengamankan Miara. Selain kabur usai makan di warung, ia juga punya catatan buruk selama berlibur di Bali.

Sebelumnya, ia sempat viral di media sosial karena aksi nyeleneh, yakni tiduran di emperan toko dan juga buang air kecil sembarangan.

Baca Juga : Kisah Bule Rusia Terdampar di Bali dan Jualan Teh untuk Bertahan Hidup

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com