5 Saus Ini Beralih Fungsi Jadi Senjata Untuk Menyerang

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 19 Jan 2021 13:00 WIB
5 Saus Ini Beralih Fungsi Jadi Senjata Untuk Menyerang Foto: iStock/Listverse
Jakarta -

Fungsi saus tak hanya untuk menambah rasa pada makanan saja. Tapi sering juga diubah jadi senjata untuk menyerang.

Penggunaan atau kepemilikan senjata api memang tidak bisa sembarangan. Tidak semua orang bisa memiliki akses atau izin untuk memilikinya.

Karena itu banyak orang-orang yang terlalu kreatif dan menggunakan benda lain sebagai senjata. Salah satunya yang paling banyak digunakan adalah berbagai jenis saus.

Mulai dari pencuri yang nekat merampok toko dengan botol kecap asin. Kemudian ada juga senjata yang dikembangkan oleh militer Amerika, senjata ini dibuat dari cabe dan rempah lainnya seperti bahan saus.

Dilansir dari Listverse (15/01), berikut lima saus yang alih fungsi jadi senjata.

Baca Juga: Main Senjata Laser Sambil Makan Enak Bisa Dilakukan di Restoran Ini

1. Lethal Spice

5 Saus Ini Beralih Fungsi Jadi Senjata Untuk Menyerang5 Saus Ini Beralih Fungsi Jadi Senjata Untuk Menyerang Foto: iStock/Listverse

Lethal Spice mungkin terdengar seperti nama produk saus pedas. Tapi benda yang satu ini merupakan senjata terbaru yang tengah dikembangkan oleh militer Amerika.

Menurut data yang ada, pihak militer Amerika melihat banyaknya senjata yang tidak mematikan untuk menyerang lawan. Salah satunya dengan Lethal Spice, di mana nantinya senjata ini akan mengeluarkan peluru atau bola berisi cabe pedas ke arah musuh.

Bisa dibilang saus jadi inspirasi militer Amerika saat membuat ini. Mereka penasaran melihat para tentara profesional beraksi dengan senjata yang tidak umum seperti ini.


2. Botol Kecap Asin

5 Saus Ini Beralih Fungsi Jadi Senjata Untuk Menyerang5 Saus Ini Beralih Fungsi Jadi Senjata Untuk Menyerang Foto: iStock/Listverse

Kecap asin seringkali dijadikan saus cocolan saat makan sushi hingga menyantap makanan lainnya. Tapi bagi salah satu pencuri, kecap asin digunakannya sebagai senjata.

Saat itu pencuri ini beraksi di Heaton Village, Inggris. Ia masuk ke salah satu toko milik Ricky Tong yang tengah sepi. Dengan beraninya, pencuri itu menodongkan botol kecap asin ke arah Ricky.

Meski hanya memakan botol kecap asin, tapi Ricky berhasil ketakutan. Ricky mengaku bahwa dia cukup terkejut karena pria itu berani mencuri dengan botol kecap asin. Untungnya pencuri yang ternyata masih remaja itu berhasil ditangkap polisi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com