Bubur Ayam Mantul

5 Bubur Ayam Chinese yang Gurih Hangat Ada Di Sini

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 15 Jan 2021 12:00 WIB
Tempat Makan Bubur Ayam Chinese Enak di Jakarta Foto: Instagram @buburcaptiger
FOKUS BERITA Bubur Ayam Mantul
Jakarta -

Kelezatan bubur ayam Chinese banyak digemari. Kalau ingin menikmatinya, ada 5 tempat yang bisa kamu kunjungi. Di mana saja tempatnya?

Bubur ayam Chinese atau biasa disebut congee adalah olahan beras yang teksturnya lembut dan memiliki sensasi hangat. Bubur ayam Chinese berbeda dengan bubur ayam khas Indonesia.

Biasanya bubur ayam Chinese disajikan polos dan memberikan kesan lebih sehat. Untuk menikmatinya bisa ditambahkan kecap asin, daun bawang, lada, ayam suwir, hingga kuning telur ayam kampung.

Bubur ayam Chinese ini banyak ditawarkan di kawasan Pecinan Jakarta. Tapi, di daerah lainnya juga ada yang menawarkan bubur ayam Chinese ini.

Berikut 5 tempat makan bubur ayam Chinese yang enak di Jakarta:

1. Bubur Kwang Tung

Tempat Makan Bubur Ayam Chinese Enak di JakartaTempat Makan Bubur Ayam Chinese Enak di Jakarta Foto: Instagram @momluvstoeat

Bubur Kwang Tung adalah salah satu tempat makan legendaris untuk menikmati seporsi hangat bubur ayam Chinese. Bubur ini sudah terkenal lezatnya sejak tahun 2003. Lokasinya ada di Jalan Pecenongan No. 67 I, Jakarta Pusat.

Bubur ayam Chinese di sini porsinya agak besar. Jadi, bisa disantap 2-3 orang per mangkuknya. Ragamnya tak hanya bubur ayam, tapi ada juga bubur seafood dan daging sapi.

Satu porsi bubur ini terlihat polos. Untuk penyajiannya bisa ditambahkan cakwe, telur pitan, telur asin, kacang tanah, kecap asin, hingga ayam hainan yang gurih.

Baca Juga: Ini Beda Bubur Ayam Cirebon, Bandung, hingga Sukabumi https://food.detik.com/info-kuliner/d-5331875/ini-beda-bubur-ayam-cirebon-bandung-hingga-sukabumi

2. Bubur Cap Tiger

Tempat Makan Bubur Ayam Chinese Enak di JakartaTempat Makan Bubur Ayam Chinese Enak di Jakarta Foto: Instagram @buburcaptiger

Bubur Cap Tiger juga salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati bubur ayam Chinese yang lezat. Tempat makan bubur ayam ini berkonsep kontemporer dengan gaya yang lebih kekinian.

Tak heran kalau Bubur Cap Tiger banyak dikunjungi anak muda. Lokasi Bubur Cap Tiger juga terletak di kawasan nongkrong anak muda. Tepatnya ada di Jalan Cikajang No. 34 A, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kamu bisa mencicipi bubur ayam Chinese dengan beras biasa dan juga beras merah. Harganya dibanderol Rp 40.000-an. Kamu juga bisa menambahkan topping pelengkap seperti telur pitan, ayam kampung rebus atau panggang, dan lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Bubur Ayam Mantul
FOKUS BERITA Bubur Ayam Mantul

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com