ADVERTISEMENT

Pakai Sirup dan Susu, 5 Kreasi Nyeleneh Makanan Pakai Salju

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 15 Jan 2021 14:00 WIB
Pakai Sirup dan Susu, 5 Kreasi Nyeleneh Makanan Pakai Salju
Foto: Cosmopolitan
Jakarta -

Salju memiliki tampilan dan tekstur seperti es serut. Karena itulah banyak orang yang berkreasi dengan membuat makanan dicampur salju.

Salju merupakan bentuk padat air yang mengkristal di atmosfer dan jatuh ke bumi. Beberapa negara yang terkenal dengan saljunya adalah Australia, Jepang, Amerika, Jerman dan lainnya.

Ketika musim salju, pekarangan rumah hingga area jalanan pasti dipenuhi dengan salju yang tebal. Fenomena tersebutlah yang membuat orang-orang ini melakukan eksperimen nyeleneh.

Mereka mencoba membuat kreasi makanan memakai salju. Salju tersebut dijadikan selayaknya es seru. Ada yang mencampur dengan cokelat kental, susu kental manis, sirup dan masih banyak lagi.

Tentunya salju yang dimakan tersebut diambil yang baru saja turun. Meski bentuknya seperti es serut, tetapi mengonsumsi salju tidaklah disarankan.

Berikut 5 kreasi nyeleneh makanan pakai salju:

1. Es Kepal Milo Pakai Salju

Pakai Sirup dan Susu, 5 Kreasi Nyeleneh Makanan Pakai SaljuPakai Sirup dan Susu, 5 Kreasi Nyeleneh Makanan Pakai Salju Foto: YouTuber Keluarga Bahagia di Jerman

Seorang YouTuber asal Indonesia yang tinggal di Jerman ini membuat kreasi nyeleneh. Berupa es kepal Milo, tetapi bukan menggunakan es serut melainkan menggunakan salju.

Aksi nyeleneh tersebut dibagikan lewat channel YouTubenya yang bernama Keluarga Bahagia di Jerman. Dalam video tersebut ia menceritakan kalau tempat tinggalnya di Jerman tengah dihujani salju.

Bahkan salju menumpuk tebal di pekarangan rumahnya. Dari itulah ia terpikirkan untuk membuat kreasi nyeleneh. Ia pun mengambil salju di lapisan teratas yang belum diinjak-injak orang.

Kemudian, ia juga menyiapkan bahan lainnya seperti Milo bubuk dan aneka sprinkles warna-warni. Pertama Milo bubuk dicampur dengan susu hingga teksturnya kental. Baru kemudian dicampur ke salju.

Terakhir menaburkan sprinkles warna-warni untuk dijadikan topping. Saat dicicipi ia mengatakan rasanya tak jauh berbeda dengan es kepal Milo yang menggunakan es serut.

Baca Juga : Wanita di Jerman Bikin Es Kepal Milo Pakai Salju, Apa Aman Dimakan?



Simak Video "Cek Harga Aneka Kue dan Camilan untuk Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT