Demam Sinetron Ikatan Cinta, Emak-emak Rela Masak di Kamar!

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 14 Jan 2021 18:30 WIB
Demam Sinetron Ikatan Cinta, Emak-emak Rela Masak di Kamar! Foto: Instagram/Twitter/TikTok
Jakarta -

Demam sinetron Ikatan Cinta makin meluas. Demi nonton sinetron ini Banyak ibu yang rela memindahkan kompor dan masak di dalam kamar.

Sinetron Ikatan Cinta berhasil membuat banyak orang terutama emak-emak, jatuh hati dibuatnya dengan jalan cerita yang menarik. Bahkan banyak tingkah lucu para penontonnya yang bikin netizen ngakak.

Baca Juga: Ketahuan Nonton Sinetron, Napi di Korea Utara Dipaksa Minum Air Abu Jenazah

Seperti video yang dibagikan akun Instagram @nyinyir_update_official (14/01). Di dalam video singkat tersebut, terlihat beberapa emak-emak tengah asyik menggoreng kerupuk dan masak di dalam kamar.

Demam Sinetron Ikatan Cinta, Emak-emak Rela Masak di Kamar!Demam Sinetron Ikatan Cinta, Emak-emak Rela Masak di Kamar! Foto: Instagram/Twitter/TikTok

"Untuk Mas Al dan Mbak Andin, saya cuma mau bilang kalau dapur saya sudah pindah," tulis keterangan dalam video tersebut.

Alasan mengapa emak-emak ini masak di dalam kamar, agar mereka bisa tetap nonton episode terbaru sinetron Ikatan Cinta.

Karena jika masak di dapur tidak ada TV, jadinya mereka rela memboyong kompor, tabung gas, wajan hingga bahan makanan lainnya ke dalam kamar agar bisa nonton sinetron.

Tentu saja hal ini berhasil buat netizen tertawa. Mereka tidak menyangka bahwa banyak ibu yang rela melakukan apapun agar tidak ketinggalan sinetron kesayangan ini.

Demam Sinetron Ikatan Cinta, Emak-emak Rela Masak di Kamar!Demam Sinetron Ikatan Cinta, Emak-emak Rela Masak di Kamar! Foto: Instagram/Twitter/TikTok


"Emang bener-bener nih Mas Al dan Mba Andin. Gara-gara mereka emak gue motong sayuran, ngiris bawang jadi di kamarnya," curhat @vinajuliarenata_.

"Lah ada saingan ternyata. Emak gue juga begitu. Kompornya dia tarik dari dapur ditaruh di depan tv," komen @dr.putri91.

"Pas liat video kaya ginian aku cuma bilang alah lebay. Tapi pas liat si mbok ku juga kaya gini, aku cuma bisa diam. Emak-emak Indonesia memang hobinya nonton sinetron. Tayang jam 10 malam pun dijabahi buat nonton," tulis @jeefyna_.

Tak hanya membawa kompor dan masak di dalam kamar saja. Banyak juga aksi emak-emak kocak lainnya saat nonton sinetron Ikatan Cinta ini.

Mulai dari aksi emak-emak membawa susu dan memaksa pemain minum susu lewat layar tv. Aksi kocak ini direkam lewat video TikTok @bungafitriahr, yang ditonton lebih dari 4 juta kali.

Demam Sinetron Ikatan Cinta, Emak-emak Rela Masak di Kamar!Demam Sinetron Ikatan Cinta, Emak-emak Rela Masak di Kamar! Foto: Instagram/Twitter/TikTok

Kemudian aksi emak-emak sekampung bakar jagung sambil nonton sinetron Ikatan Cinta, yang dibagikan oleh akun Facebook Komunitas Pengguna Set Top Box DVB-T2.

Tak ketinggalan acara nonton bareng sinetron Ikatan Cinta lengkap dengan nasi liwet aneka lauk. Mulai dari ayam bakar hingga lalapan. Momen keseruan ini dibagikan oleh pengguna Twitter @fitaww_.

Baca Juga: Super Lebay! Adegan Ambil Tempat Teh di Sinetron India Ini Bikin Ngakak



Simak Video "Nyobain Dimsum ala Sushi Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta'"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com