Vincent Raditya Ungkap Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi Pilot

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 14 Jan 2021 14:00 WIB
Vincent Raditya Ungkap Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi Pilot Foto: YouTube dan Instagram Vincent Raditya
Jakarta -

Vincent Raditya ungkap seluk beluk makanan dan minuman yang dikonsumsi pilot. Seperti ini penjelasannya.

Segala informasi mengenai dunia penerbangan selalu menarik disimak, apalagi jika informasi itu dibagikan oleh pihak yang bersangkutan seperti pilot.

Adalah Vincent Raditya, pilot yang juga aktif sebagai YouTuber. Kepada lebih dari 5 juta subscribers-nya, ia sering mengungkap hal-hal menarik seputar dunia penerbangan.

Terbaru (14/1), di Instagram, ia menunjukkan bagaimana suasana makan di kokpit. Vincent nampak hendak menikmati makanan yang disajikan untuknya.

"Hello from 38.000 feet. That is why i love flying," tulisnya di keterangan foto. Banyak netizenpun menyukai pemandangan ini.

Sebelumnya melalui YouTube, Vincent juga membahas makanan dan minuman yang dikonsumsi pilot. Pria 36 tahun ini membagikannya dalam sesi Cerita Kokpit (Ceriko) (11/9/20).

Mulai dari mekanisme pemberian makanan untuk pilot, pilihan makanan, hingga pengalamannya menikmati makanan untuk pilot saat bekerja di maskapai penerbangan komersial.

Seperti ini cerita Vincent Raditya mengenai makanan dan minuman yang dikonsumsi pilot:

1. Siapa maskapai penerbangannya?

baki makanan di pesawatVincent Raditya Ungkap Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi Pilot Foto: Istimewa

Di awal video, Vincent mengungkap mekanisme pemberian makanan dan minuman untuk pilot bergantung pada 3 hal. Ketiganya adalah perusahaan maskapai penerbangan, negara atau wilayah tempat sebuah pesawat berada, dan catering service yang dipilih maskapai penerbangan.

"Tiga hal ini akan menentukan jenis makanan yang akan diberikan pada pilot," katanya.

Ada maskapai penerbangan yang memberikan makanan dalam bentuk paket siap santap atau berupa uang saku (allowance) untuk makan. Vincent mengatakan, "Kita diberikan allowance sekian juta misalnya. Ini pilihan dari airlinenya, tergantung kebijakan maskapai itu.

Kedua, apakah maskapai itu low cost carrier atau premium service? "Ini tidak bisa dikategorikan secara general, ini kebijakan masing-masing airline. (Tapi) secara general, maskapai low cost carrier memberikan allowance. Tapi ada juga yang memberi makanan seperti meal box," ujar Captain Vincent.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com