5 Video Makanan Kaki Lima Ini Populer di YouTube, Ditonton Jutaan Kali!

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 10 Jan 2021 13:00 WIB
Mumbai Jajanan Kaki LIma Foto: Istimewa/David'sBeenHere
Jakarta -

Ditonton puluhan juta kali oleh banyak orang di dunia, banyak video makanan kaki lima di YouTube yang masih populer hingga sekarang.

Kontennya beragam dan tak hanya membahas makanan di restoran saja, banyak food vlogger dan YouTuber yang sering mengangkat tentang penjual makanan kaki lima.

Video-video ini sering kali menunjukkan proses pembuatan makanan di pinggir jalan. Sampai mempertunjukkan keahlian penjual kaki lima dalam memasak hidangan mereka yang enak.

Tentunya video-video tentang makanan kaki lima ini banyak yang viral dan ditonton puluhan juta kali. Seperti video makanan kaki lima berupa telur orak-arik di India. Kemudian ada juga video penjual jus buah segar yang ditonton 79 juta kali dan masih banyak lagi.

Berikut lima video makanan kaki lima di YouTube yang ditonton puluhan juta kali.

Baca Juga: Makan Enak Keliling Dunia, Ini 5 Kanal YouTube yang Seru Ditonton di Rumah

1. Jus Buah Segar

5 Video Makanan Kaki Lima Ini Populer di YouTube, Ditonton Jutaan Kali!5 Video Makanan Kaki Lima Ini Populer di YouTube, Ditonton Jutaan Kali! Foto: YouTube

Di peringkat pertama ada video penjual jus buah segar di pinggir jalan. Jus buah ini dikenal dengan nama 'Badshah Juice Center'. Letaknya di jalanan Jawahar Nagar, Mumbai, India.

Pertama kali diunggah pada tahun 2017 oleh kanal 'Aamchi Mumbai', video penjual memotong aneka buah-buahan ini sempat viral. Dalam waktu singkat, penjual jus ini bisa memotong nanas, semangka, hingga jeruk.

"Mulai dari jus buah segar, es krim buah, sampai buah potong. Di sini kamu bisa jajan buah enak yang segar," ungkap Aamchi. Video ini ditonton lebih dari 79 juta kali di YouTube.

2. Telur Orak-arik

5 Video Makanan Kaki Lima Ini Populer di YouTube, Ditonton Jutaan Kali!5 Video Makanan Kaki Lima Ini Populer di YouTube, Ditonton Jutaan Kali! Foto: YouTube

Masih di India, negara yang satu ini terkenal dengan budaya kuliner kaki limanya yang beragam. Bahkan video jajanan telur orak-arik di kaki lima saja berhasil ditonton lebih dari 56 juta kali.

Video ini diunggah oleh kanal 'Travel Thirsty' pada tahun 2016 lalu. Tanpa banyak keterangan dan suara, video yang satu ini fokus menyorot penjual makanan kaki lima di sana saat membuat telur orak-arik dalam porsi yang besar.

Banyak netizen yang bikin ngiler dengan tampilan telur orak-arik di video ini. Banyak juga yang penasaran ingin datang ke India untuk mencicipi jajanan kaki lima tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kemenparekraf Bakal Benahi Kebersihan Jajanan Kaki Lima"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com