Mulia! 5 Polisi Ini Traktir Sayuran dan Gorengan untuk Masyarakat

Riska Fitria - detikFood Kamis, 07 Jan 2021 14:00 WIB
Mulia! 5 Polisi Ini Traktir Sayuran dan Gorengan untuk Masyarakat Foto: Instagram @chairul_brandalz
Jakarta -

Aksi mulia yang dilakukan para polisi ini menuai banyak pujian. Mereka menraktir berbagai jenis makanan untuk membantu masyarakatnya yang kesusahan.

Polisi dikenal sebagai sosok yang sangar. Polisi memang bertugas untuk mengayomi masyarakat dalam masalah apapun. Termasuk juga masalah kebutuhan pangan dalam sehari-hari.

Seperti yang dilakukan oleh para polisi dari berbagai negara ini. Dengan kerendahan hatinya, mereka menyisihkan uang untuk menraktir makan masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

Mulai dari menraktir bahan masakan, sayuran, gorengan hingga sembako. Dalam aksi mulia tersebut tersimpan kisah yang menyentuh hati. Aksi mereka pun menuai banyak pujian.

Berikut 5 aksi mulia polisi yang menraktir makan masyarakatnya.

1. Polisi Traktir Bahan Masakan

Mulia! 5 Polisi Ini Traktir Sayuran dan Gorengan untuk MasyarakatMulia! 5 Polisi Ini Traktir Sayuran dan Gorengan untuk Masyarakat Foto: BBC

Seorang polisi asal Amerika viral di media sosial berkat aksi mulianya. Adalah Matt Lima yang saat itu bertugas untuk meringkus dua orang wanita yang mencuri di supermarket bernama Stop and Shop.

Kejadian tersebut terjadi pada liburan Natal beberapa waktu lalu. Saat diringkus, dua wanita itu mengatakan terpaksa mencuri karena mereka tiga punya apa-apa untuk dimakan.

Mendengar itu, Matt Lima pun menyempatkan waktu untuk mengobrol bersama mereka. Matt Lima merasa iba melihat kondisi mereka apalagi mereka punya anak-anak yang kelaparan, lapor BBC.

Dari itu Matt Lima memberikan hadiah berupa voucher senilai Rp 3,4 juta untuk belanja kebutuhan makanan di supermarket. Hadiah itu diberikan agar mereka dapat merayakan makan malam Natal dengan khidmat.

Sementara itu, mereka tetap dijerat hukuman. Namun, bukan tuduhan sebagai pencuri, melainkan sebagai penerobos properti. Aksi mulai tersebut memuat Matt Lima mendapat pujian dari netizen dan atasannya langsung.

2. Polisi Traktir Bocah di Restoran

Mulia! 5 Polisi Ini Traktir Sayuran dan Gorengan untuk MasyarakatMulia! 5 Polisi Ini Traktir Sayuran dan Gorengan untuk Masyarakat Foto: Instagram @chairul_brandalz


Aksi mulia serupa juga dilakukan oleh seorang polisi di Indonesia, tepatnya di Sulawesi. Polisi tersebut dikenal bernama Irjen Polisi Drs Merdisyam, M.Si.

Suatu hari, ia dan rekan-rekannya sedang makan siang di sebuah restoran bernama Rumah Makan H Harun yang berada di Makassar. Kemudian ia bertemu dengan bocah penjual asinan yang menjajakan dagangannya tepat di pintu masuk restoran.

Melihatnya, Polisi tersebut mengajak di bocah untuk makan siang bersama. Bocah itu disuguhkan aneka seafood, seperti udang dan ikan bakar. Merdisyam merasa iba begitu mengetahui bahwa si bocah adalah yatim piatu. Mereka pun sempat berbincang.

Ternyata bocah tersebut memiliki cita-cita tinggi, yaitu ingin menjadi polisi. Karenanya ia berjualan asinan untuk membiayai kebutuhan sekolahnya. Hal tersebut pun membuat Merdisyam merasa salut dan bangga.

Baca Juga : Momen Kapolda Sulsel Traktir Bocah Penjual Asinan yang Cari Uang Sekolah

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Bikin Pizza Telur Udang Bareng Lucinta Luna"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com