7 Dampak Pandemi Covid-19 Pada Kebiasaan Makan

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 05 Jan 2021 12:00 WIB
7 Dampak Pandemi Covid-19 Pada Kebiasaan Makan Foto: Getty Images/svetikd

6. Membantu Bisnis Lokal

Tahun 2020 bahkan memberikan sebuah pesan bahwa membantu bisnis lokal sangat penting. Banyak bisnis lokal termasuk kuliner yang hampir tutup karena mengalami kerugian yang cukup parah akibat pandemi covid-19.

Pada 2020 lalu, bukan hanya makanan dari restoran dan cafe ternama yang banyak dipesan secara online. Banyak bisnis lokal yang mendapatkan perhatian dari konsumen serta banyak konsumen yang juga memilih untuk membeli dan menyelamatkan bisnis lokal.

7. Banyak Pilihan Baru

7 Dampak Pandemi Covid-19 Pada Kebiasaan Makan7 Dampak Pandemi Covid-19 Pada Kebiasaan Makan Foto: Getty Images/svetikd

Untuk menghindari kerugian dan tetap melakukan penjualan, beberapa restoran mencari cara untuk tetap bisa menggapai konsumennya di rumah. Salah satunya dengan inovasi menu yang bisa dimasak di rumah, layanan pengiriman, layanan bungkus makanan hingga menyediakan peralatan makanan dengan jaminan yang lebih steril.

Misalnya, beberapa restoran yang menambahkan menu frozen yang bisa dimasak di rumah. Hal ini akan menarik para konsumen untuk tetap merasakan makanan restoran tersebut tanpa harus keluar rumah dan dijamin lebih steril dan aman. Bahkan akibat naiknya atensi pengguna media sosial saat pandemi, beberapa restoran juga membuat video promosi dan kemudahan memesan melalui media sosial.

Baca Juga: Kisah 5 Pramugari Cantik yang Jualan Makanan Saat Pandemi

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Benarkah Makan Burger Harus Dibalik Biar Nggak Berantakan?"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com