Ramen Berkuah Hijau Ini Diracik Khusus Untuk Gamers

Riska Fitria - detikFood Senin, 04 Jan 2021 11:30 WIB
Ramen Berkuah Hijau Ini Diracik Khusus Untuk Gamers Foto: Twitter @huynasaur
Jakarta -

Seorang pengguna Twitter bereksperimen membuat makanan untuk hidangan natalnya beberapa hari lalu. Makanannya berupa ramen yang diracik untuk para gamers. Seperti apa rasanya?

Ramen dikenal sebagai makanan khas Jepang berupa mie soba yang dipadukan dengan kuah kaldu. Kemudian dilengkapi dengan nori, telur, daging, hingga jamur, sehingga memiliki cita rasa yang gurih.

Sedikit berbeda dengan racikan tersebut, seorang pengguna Twitter dengan akun @huynasaur membagikan resep ramen tersendiri. Ramen tersebut merupakan hasil eksperimennya yang dikhususkan untuk yang hobi main game.

Baca Juga : Sai Ramen: Di Sini Tempat Makan Ramen Berkuah Kental Asli Kyoto

Ramen Berkuah Hijau Ini Diracik Khusus Untuk GamersRamen Berkuah Hijau Ini Diracik Khusus Untuk Gamers Foto: Twitter @huynasaur

Dalam racikan ramennya, pertama ia menyiapkan dashi dalam wadah baja blast. Dashi merupakan kuah kaldu dasar yang biasa digunakan untuk setiap jenis makanan Jepang. Lalu, ia mulai merendam kombu atau sejenis ganggang laut ke dalam kuah kaldu.

Ia juga menambahkan shio tare atau saus bumbu ke dalam racikannya. Tak lupa, pengguna Twitter itu juga menambahkan telur ajitama ke dalam wadah yang berisikan Mountain Dew, sebuah merek minuman bersoda.

Dan terakhir, ia menambahkan sake dan mirin. Campuran kedua bahan tersebut membuat warna kuahnya berubah menjadi hijau. Bukan hanya kuahnya saja, tetapi pelengkap seperti telurnya juga menjadi warna hijau.

Ramen Berkuah Hijau Ini Diracik Khusus Untuk GamersRamen Berkuah Hijau Ini Diracik Khusus Untuk Gamers Foto: Twitter @huynasaur

Hal tersebut yang mungkin membuat tampilan ramennya sedikit menjijikkan. Apalagi dipadukan dengan mienya yang berwarna oranye. Untuk mienya terbuat dari adonan bubuk keju, jintan dan bubuk bawang merah.

Sementara untuk toppingnya, pengguna Twitter tersebut menambahkan chasu, acar lobak dan aneka toppingnya yang menjadi kesukaan para gamers. Meskipun terbilang unik tetapi ia mengatakan bahwa racikan ramennya tersebut didedikasikan untuk para gamers di seluruh dunia.

Unggahannya tersebut lantas menjadi viral dan banyak ditanggapi oleh netizen khususnya para gamers. Tak sedikit dari gamers yang mengaku penasaran untuk mencoba racikan ramennya.

Ramen Berkuah Hijau Ini Diracik Khusus Untuk GamersRamen Berkuah Hijau Ini Diracik Khusus Untuk Gamers Foto: Twitter @huynasaur

"Terlihat menjijikkan tetapi belum tentu juga dengan rasanya. Saya sedikit penasaran untuk mencoba ramen berkuah hijau itu," tulis netizen di kolom komentar.

"Woww menarik sekali eksperimenmu. Saya tertarik untuk mencobanya. Benar-benar tak bisa membayangkan rasanya," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Begini Cara Bikin Ramen yang Benar Menurut Pakar Kuliner Jepang



Simak Video "Resto Ramen Pertama di Jepang Buka Lagi Setelah 44 Tahun Tutup"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com