Miris! Para Wanita Ini Rela Jual Diri Demi Makanan

Devi Setya - detikFood Jumat, 01 Jan 2021 10:00 WIB
woman in blue dress with blue purse hand bag, high heels shoes with spread legs sitting on white bench. copyspace. Foto: iStock
Jakarta -

Kasus soal gadis Ghana yang rela jual diri demi Indomie ternyata bukan kasus pertama. Di beberapa daerah, ada wanita yang juga merelakan tubuhnya dijamah hanya demi makanan.

Sebuah survei yang dilakukan lembaga di Ghana mengungkap kalau banyak gadis-gadis muda yang rela menjual diri pada para pria demi seporsi Indomie. Hal ini mengungkap bahwa betapa mirisnya kehidupan di bawah garis kemiskinan.


Ternyata bukan hanya di Ghana, beberapa wanita di berbagai negara juga memiliki kasus serupa. Mereka rela menjual diri demi makanan. Kabar ini memang terdengar miris dan menyedihkan tetapi hal ini nyata adanya.

Para wanita yang menjual diri ini melakukan pekerjaan demi bertahan hidup. Makanan yang didapatkan juga beragam mulai dari tepung hingga mie instan.

Berikut beberapa kasus wanita yang rela jual diri demi makanan.

1. Jual diri demi beri makan anak

Ilustrasi perdagangan orang/prostitusi (Fuad Hashim/detikcom)Ilustrasi perdagangan orang/prostitusi (Fuad Hashim/detikcom) Foto: Ilustrasi perdagangan orang/prostitusi (Fuad Hashim/detikcom)

Seorang perawat asal Venezuela diketahui menjual diri demi memberi makan untuk anak-anaknya. Hal ini dilakukan karena krisis besar yang terjadi di Venezuela, wanita dengan nama samaran Mariza yang memiliki 3 anak ini terpaksa menjual dirinya demi bertahan hidup.

Ia pergi ke perbatasan Venezuela dan Kolombia, meninggalkan tiga anak serta ibunya. Mariza berniat mengadu nasib dengan melamar pekerjaan sebagai perawat namun berulang kali ditolak. Hingga akhirnya ia mengambil keputusan besar untuk menjadi pekerja seks.

Dilansir dari CNN, Mariza mengaku menjalani pekerjaan ini dengan terpaksa demi bisa terus memberi makan untuk anak-anaknya. "Saya melayani satu pria hari ini dan satu pria lainnya besok," kata Mariza. Ia merasa pendidikan yang ditempuhnya selama 5 tahun menjadi sia-sia. Setelah menjual diri selama 15 hari akhirnya Mariza bisa membeli sekantong tepung.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Nikmatnya Menyantap Ayam Goreng dengan Sup Iga"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com