Apes! Tanam Kangkung untuk Praktikum, Malah Dipanen Ibu buat Dimasak

Riska Fitria - detikFood Jumat, 01 Jan 2021 19:00 WIB
Apes! Tanam Kangkung untuk Praktikum, Malah Dipanen Ibu buat Dimasak Foto: TikTok @dwiretnorahayu20
Jakarta -

Ditugaskan menanam kangkung untuk praktikum, pengguna TikTok ini malah mengalami hal apes. Sayur kangkung yang tumbuh subur dipanen oleh ibunya untuk dimasak.

Setiap pelajar pasti pernah mendapat tugas praktikum. Yang paling sering adalah praktikum menanam tumbuh-tumbuhan. Hal itu juga dialami oleh pengguna TikTok bernama Dwi Retno Rahayu.

Lewat video yang diunggah di akun TikToknya @dwiretnorahayu20, ia menceritakan saat mendapatkan tugas praktikum menanam tumbuhan. Ia pun memilih untuk menanam sayur kangkung.

Baca Juga : Bisa Cepat Panen, Sayuran dan Buah Ini Cocok Ditanam di Rumah

Apes! Tanam Kangkung untuk Praktikum, Malah Dipanen Ibu buat DimasakApes! Tanam Kangkung untuk Praktikum, Malah Dipanen Ibu buat Dimasak Foto: TikTok @dwiretnorahayu20

Kangkung tersebut ditanam di dalam pot panjang berwarna putih. Dalam video yang diunggah pada (29/12) ia menyebut bahwa tanaman kangkungnya telah ditanam selama kurang lebih satu bulan.

"Ceritanya lagi menanam kangkung buat praktikum, kurang lebih sebulan. Tapi kayaknya si ibu gak tau kalau ini buat praktikum. Tiba-tiba pagi-pagi liat story Whatsappnya, udah gak enak nih perasaan," tulis Dwi Retno.

Terlihat juga dalam video, tanaman kangkung miliknya tumbuh dengan subur. Namun, saat ingin dipanen ia mengalami hal apes. Tanaman kangkung itu lebih dulu dipanen oleh ibunya.

Yang membuatnya panik adalah, saat ibunya akan mengolah kangkung tersebut jadi masakan. Hal itu diketahui oleh Dwi Retno ketika melihat story Whatsapp ibunya.

Apes! Tanam Kangkung untuk Praktikum, Malah Dipanen Ibu buat DimasakApes! Tanam Kangkung untuk Praktikum, Malah Dipanen Ibu buat Dimasak Foto: TikTok @dwiretnorahayu20

Di story Whatsapp yang pertama, ibunya mengunggah foto kangkung yang masih tertanam dalam pot. Dalam captionnya, ia menuliskan, 'Panen'. Melihat itu, Dwi Retno sudah merasa curiga.

Kemudian di story selanjutnya, ibunya mengunggah foto di mana sayur kangkung sudah dipanen dari pot. Sayur kangkung tersebut ditempatkan dalam baskom dan siap untuk dimasak.

"Masak kangkung panen sendiri," tulis ibunya dalam caption.

Video itupun menjadi viral di TikTok dan ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang dibuat ngakak dengan kejadian tersebut.

Apes! Tanam Kangkung untuk Praktikum, Malah Dipanen Ibu buat DimasakApes! Tanam Kangkung untuk Praktikum, Malah Dipanen Ibu buat Dimasak Foto: TikTok @dwiretnorahayu20

"Mungkin mama kamu ngira kamu menanam kangkung karena lagi gabut doang. Besok-besok ditulisin aja 'punya orang' gitu," tulis netizen.

"Nanti laporan sama dosennya udah jadi makanan pak/bu kangkungnya", tulis netizen lainnya.

Selain itu, tak sedikit juga netizen yang menceritakan pengalaman yang sama. Diceritakan lewat akun @gulugulu yang pernah menyimpan cabai di kulkas untuk diteliti, tapi malah dipakai masak ibunya.

"Lagi pengamatan penyimpanan cabe dikulkas, besoknya pas mau diamati ulang tuh cabe, tau-taunya dipake mak gue, hiks!," curhatnya.

"Pernah juga dulu masih jaman banget melihara ayam warna-warna. Pelihara dari kecil sampe gede, tiba-tiba udah di meja makan, jadi ayam goreng," tulis netizen.

Baca Juga : Modal Baskom Bisa Panen Kangkung Setiap Hari di Rumah



Simak Video " Bikin Laper: Cobain Kuliner Jepang yang Viral di TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com