5 Roti Viral yang Paling Banyak Dicari Sepanjang Tahun 2020

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 30 Des 2020 15:30 WIB
Livianca Venaessa Pembuat Korean Garlic Cheese Bread yang Fenomenal Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Banyak jenis roti yang viral sepanjang tahun 2020. Ada Korean garlic cheese bread yang fenomenal hingga roti sisir jadul asal Indonesia yang tak kalah enak.

Roti adalah makanan yang banyak disantap saat sarapan atau teman minum kopi. Sepanjang tahun 2020 ini banyak sekali jenis roti yang viral dan diburu para penggemarnya.

Ada yang asalnya dari Indonesia hingga roti-roti yang populer dari negara lain. Seperti roti sisir, Korean garlic cheese bread, Japanese milk bread, hingga sourdough yang banyak dikonsumsi karena sehat.

Berikut 5 roti viral sepanjang 2020:

1. Roti Sisir

Roti Sisir yang Empuk Lembut Ada di 5 Tempat iniRoti Sisir Foto: Instagram

Roti sisir adalah jenis roti manis asal Indonesia yang bentuknya memanjang, seperti namanya. Roti ini memiliki rasa khas manis gurih karena menggunakan butter (mentega) yang melimpah.

Roti sisir banyak sekali diburu para penikmatnya. Tak hanya varian original yang menggunakan mentega saja, tapi ada juga varian cokelat meisjes, keju, mocha, dan lainnya.

Saking viralnya, banyak penjual roti via online yang menawarkan roti sisir. Roti sisir ini paling enak disantap untuk teman minum kopi. Rasanya juga ringan dan tidak membosankan.

Baca Juga: Roti Sisir yang Empuk Lembut Ada di 5 Tempat ini

2. Korean Garlic Cheese Bread

Livianca Venaessa Pembuat Korean Garlic Cheese Bread yang FenomenalLivianca Venaessa Pembuat Korean Garlic Cheese Bread yang Fenomenal Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Seperti namanya, Korean garlic cheese bread ini asalnya dari Korea Selatan. Awalnya roti ini ditawarkan oleh para penjual kaki lima di daerah Gangnam, Seoul.

Berupa roti bun yang teksturnya agak keras, kemudian dibelah menjadi 6 bagian. Lalu, ditambahkan celupan adonan saus bawang putih yang terbuat dari susu, telur, dan bawang putih cincang. Roti ini juga ditambahkan cheese cream di bagian dalamnya, barulah dipanggang.

Roti asal Korea ini sangat fenomenal di sepanjang tahun 2020 ini. Banyak baker yang berlomba-lomba membuat kreasi roti kekinian satu ini. Harga yang ditawarkan juga variatif, mulai dari Rp 10.000-Rp 60.000-an per rotinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Balada Habib Rizieq: Pergi ke Arab Saudi, Pulang-pulang Jadi Tahanan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com