Sebut Rujak Rp 20 Ribu Mahal, Wanita Ini Malah Dinyinyiri Netizen

Sonia Basoni - detikFood Senin, 28 Des 2020 19:30 WIB
Sebut Rujak Rp 20 Ribu Mahal, Wanita Ini Malah Dinyinyiri Netizen Foto: TikTok @claraainta
Jakarta -

Mengeluh jajan seporsi rujak harga Rp 20 ribu yang disebut kemahalan. Wanita ini malah dinyinyiri netizen di TikTok.

Selain jadi tempat sharing video menyanyi hingga menari. Kini TikTok juga digunakan sebagai media untuk mencurahkan isi hati, sampai tempat keluh kesah masalah yang sepele.

Baca Juga: Warung Pecel Ini Pasang Harga Jutaan Rupiah, Pembeli Tak Ada yang Protes

Seperti yang dilakukan pengguna TikTok @claraaintan. Wanita asal Bandung ini kolom komentarnya dipenuhi nyinyiran dan hujatan dari netizen.

Sebut Rujak Rp 20 Ribu Mahal, Wanita Ini Malah Dinyinyiri NetizenSebut Rujak Rp 20 Ribu Mahal, Wanita Ini Malah Dinyinyiri Netizen Foto: TikTok @claraainta

Pasalnya Clara sempat mengunggah video saat dirinya jajan rujak buah di pinggir jalan. Dalam video tersebut, Clara tengah berada di salah satu tempat di pusat kota Bandung.

"Jadi guys, aku barusan beli rujak itu yang biasanya Rp 5.000 jadi Rp 20.000 dong. Rp 20.000 anjir mahal banget. Nyesel gue belinya," komplain Clara di dalam video.

Lengkap dengan kameranya yang menyorot ke arah gerobak rujak yang dibelinya. Tapi alih-alih mendapat dukungan dari netizen, Clara justru dikritik habis-habisan.

Sebut Rujak Rp 20 Ribu Mahal, Wanita Ini Malah Dinyinyiri NetizenSebut Rujak Rp 20 Ribu Mahal, Wanita Ini Malah Dinyinyiri Netizen Foto: TikTok @claraainta

Banyak netizen yang kesal karena merasa Clara berusaha menjatuhkan usaha orang lain. Ada juga yang membela penjual rujak tersebut, karena kisaran harga rujak di tengah kota memang di angka Rp 20.000 an.

"Fungsi mulut buat tanya 'Bang seporsi berapa?'. Lain kali tanya sebelum beli biar gak nyesel," saran netizen.

"Kalau ngerasa kemahalan, lain kali gak usah beli lagi. Gitu aja, daripada video. Kasian yang jualan," kritik netizen.

"Di Ibu kota nyari rujak harga Rp 5.000? Wah ngelawak kau ya mbak," sindir netizen.

"Target pasar pedagang rujak tersebut adalah orang kota, turis dan kalangan menengah ke atas. Mungkin lo kalangan menengah ke bawah, thanks," nyinyir netizen lainnya.

"Perkara harga Rp 20.000 itu wajar. Lo sadar gak, lo bisa matiin usaha bapaknya? Dibalik rujak yang mahal ada seorang ayah yang pamit kerja buat cari nafkah," pungkas netizen.

Sebut Rujak Rp 20 Ribu Mahal, Wanita Ini Malah Dinyinyiri NetizenSebut Rujak Rp 20 Ribu Mahal, Wanita Ini Malah Dinyinyiri Netizen Foto: TikTok @claraainta

Menanggapi hujatan dari netizen, Clara tak ambil pusing. Dalam video selanjutnya, ia menunjukkan bahwa di Bandung masih ada rujak buah di harga Rp 3.000.

Tentunya video ini kembali diserang netizen. Mereka menuduh bahwa Clara membeli rujak itu di dalam kampung bukan di tengah kota.

Sampai saat ini video komplain jajan rujak mahal ini sudah ditonton lebih dari 1,3 juta kali. Disukai lebih dari 68 ribu pengguna dan mendapatkan 6,4 ribu komentar.

Tak hanya Clara, sebelumnya ada juga wanita yang protes saat makan soto betawi hingga Rp 600.000. Sama seperti Clara, wanita ini juga mendapatkan kritikan dari netizen.

Baca Juga: Protes Makan Soto Betawi Seharga Rp 600.000, Wanita Ini Dibully Netizen



Simak Video "Masak Masak: Resep Nila Bakar Bumbu Rujak"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com