5 Cara Mengolah Alpukat yang Enak dan Sehatkan Pencernaan

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 26 Des 2020 06:00 WIB
5 Cara Mengolah Alpukat yang Enak dan Sehatkan Pencernaan Foto: iStock

3. Puding Alpukat dan Chia Seeds

5 Cara Mengolah Alpukat yang Enak dan Sehatkan Pencernaan5 Cara Mengolah Alpukat yang Enak dan Sehatkan Pencernaan Foto: iStock

Alpukat yang sudah penuh serat dan nutrisi bisa ditambah lagi dengan chia seeds supaya manfaatnya lebih maksimal. Kedua bahan ini merupakan bahan makanan tinggi serat yang baik untuk pencernaan dan metabolisme.

Puding alpukat dengan chia seeds juga bisa dijadikan camilan. Menu ini akan menjadi pilihan yang sangat baik untuk mengatasi keinginan makan makanan manis dan mencegah lapar.

4. Hummus Alpukat

Cara mengolah alpukat selanjutnya adalah membuatnya sebagai hummus. Praktik ini tidak memerlukan waktu lama dan tidak mengurangi nutrisi pada alpukat.

Alpukat yang dicampurkan dengan sayuran lain saat membuat hummus akan membuatnya lebih bernutrisi. Hummus alpukat juga bisa menambahkan protein lebih banyak dari bahan campuran lainnya.

5. Kebab Ayam Alpukat

5 Cara Mengolah Alpukat yang Enak dan Sehatkan Pencernaan5 Cara Mengolah Alpukat yang Enak dan Sehatkan Pencernaan Foto: iStock

Kebab merupakan makanan asal Timur Tengah yang berisi daging dan sayuran dengan pembungkus kulit tortilla. Cara ini juga bisa digunakan untuk konsumsi alpukat.

Menambahkan daging ayam dan alpukat kemudian menggulungnya dengan kulit tortilla cukup untuk mengatasi lapar. Cara pembuatannya yang mudah dan cepat juga tidak akan banyak membuang waktu.

Baca Juga: Wouw! Alpukat Langka Ini Punya Panjang Hampir Semeter

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com